Beranda Berita Utama Bupati Majalengka Menilai Petugas Pos KB Sangat Berperan Dalam Program Pembangunan

Bupati Majalengka Menilai Petugas Pos KB Sangat Berperan Dalam Program Pembangunan

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka mengadakan pertemuan Koordinator Pos KB Kecamatan dan Pos KB Desa/Kelurahan Se Kabupaten Majalengka bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Jalan KH Abdul Halim Kabupaten Majalengka, Sabtu (23/3/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Majalengka H Karna Sobahi, Wakil Bupati Tarsono D Mardiana, Kepala Dinas DP3AKB H Riswan Graha dan Seluruh Koordinator Pos KB se Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka H Karna Sobahi menyebutkan, dengan dilaksanakannya pertemuan Koordinator Pos KB sekaligus kegiatan rapat hari ini diharapkan akan memberikan semangat kerja kepada seluruh petugas Pos KB yang ada di Kabupaten Majalengka.

Selain itu petugas Pos KB dapat memahami program kependudukan terutama tentang Keluarga Berencana (KB) serta pembangunan keluarga yang berkualitas.

” Diharapkan peran ibu – ibu bisa mendukung serta mensosialisasikan program pembangunan pemerintah kabupaten Majalengka dibawah kepemimpinan Bupati
dan Waki Bupati sekarang, sehingga visi misi Majalengka Raharja bisa terwujud,” harapnya.

Ditempat yang sama, kepala Dinas DP3AKB H Riswan Graha mengatakan, seluruh Kecamatan beserta Pos KB Desa/Kelurahan se Kabupaten Majalengka saat ini dengan jumlah 386.

Menurutnya, Keberadaan para relawan dan kader di DP3AKB sangat diperlukan. Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Majalengka yang sudah merespon keberadaan petugas Pos KB dan para relawan tersebut.

Dijelaskannya, Pertama, mereka memotivasi masyarakat untuk mengikuti program KB. Kemudian kedua, melakukan pembinaan kepada peserta KB agar aktif menjaga kelestarian ber-KB, lalu ketiga melakukan pembinaan ketahanan keluarga melalui Bina Keluarga balita, Bina Keluarga remaja dan Bina Keluarga lansia serta melakukan pembinaan peningkatan ekonomi melalui kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera.

” Saya apresiasi dan terimakasih atas kerja keras petugas Pos KB dan para relawan yang selama ini konsisten melestarikan sekaligus mensukseskan Program KB di Kabupaten Majalengka,” paparnya.ย  (Nano)

Memberikan Komentar anda