Beranda Berita Utama Kapolres Majalengka Ajak Pelajar Nobar Film Pohon Terkenal Untuk Memberikan Semangat Generasi...

Kapolres Majalengka Ajak Pelajar Nobar Film Pohon Terkenal Untuk Memberikan Semangat Generasi Penerus Bangsa

570
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Jajaran Polres Majalengka menggelar nonton bareng (Nobar) Film Pohon Terkenal di Cinema XXI CSB Kota Cirebon, Jumat (22/3/2019) malam.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono menyebutkan, dengan Nobar film tersebut diharapkan kaum millennial terutama siswa-siswi calon anggota Polri agar semangat dan bisa lulus menjadi anggota Polri.

“Film ini bisa menjadikan motivasi bagi mereka untuk semangat mendaftar menjadi anggota Polri dan saya doakan semoga mereka yang sudah mendaftar dalam rekrutmen tahun ini bisa lulus,” paparnya.

Menurutnya, meskipun film tersebut menceritakan tentang romantisme dari Taruna dan Taruni, namun memiliki pesan moral yakni pemuda yang mengorbankan masa mudanya untuk bangsa dan negara.

“Tapi ada moral history’s yang dapat kita ambil hikamahnya, yakni bagaimana para Taruna dan Taruni ini mengorbankan masa mudanya untuk bisa kelak menjadi generasi penerus bangsa dan menjaga keamanan di negeri ini,” ujarnya.

Diakuinya, menyaksikan film tersebut mengingatkannya pada saat aktivitas sewaktu dulu mengikuti pendidikan kepolisian.

“Pohon terkenal ini diberi didikan dan gemblengan yang lebih dari yang lain untuk memperbaiki perilakunya menjadi lebih baik. Dengan didikan ekstra yang diperolehnya menjadikan dirinya kuat dan tangguh,” ungkapnya.

Dikatakannya, dengan ditayangkannya film Pohon terkenal ini diharapkan menjadi tontonan yang menghibur sekaligus mendidik. Juga sebagai inspirasi dan motivasi bagi masyarakat khususnya kaum millenial di Kabupaten Majalengka untuk mengabdikan dirinya menjadi anggota Polri.

Dalam kegiatan Nobar itu, sebanyak 300 lebih penonton dari seluruh anggota Polres Majalengka dan Polsek Jajaran beserta kaum millennial terlihat asyik sekaligus menikmati pemutaran film tersebut.

Selain Kapolres Majalengka AKBP Mariyono nampak hadir dalam Nobar film tersebut, Waka Polres Majalengka Kompol Hidayatullah Bersama Para Pejabat Utama Polres Majalengka, Ketua Bhyangkari dan pengurus Bhayangkari Cabang Majalengka serta Kaum Millenial Kabupaten Majalengka terdiri dari Siswa-Siswi SMA/SMK yang telah mendaftar menjadi anggota Polri pada rekrutmen tahun 2019.  (Nano)