Beranda Berita Pemerintah Kampar Akan Jadikan Makam Syech Abdullah Menjadi Area Wisata Religi

Pemerintah Kampar Akan Jadikan Makam Syech Abdullah Menjadi Area Wisata Religi

426
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|KAMPAR,- Keberadaan Makan Syech Abdullah bin Syech Abdul Hamid,  yang berada di Desa Pantai Cermin kecamatan Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Dan ternyata menyimpan sebuah sejarah dan cerita Misteri.

Makam tua yang diperkirakan sudah berusia puluhan tahun itu juga, konon ceritanya memiliki Kisah mistis. Dimana apabila pengunjung yang datang ke Makam Syeh Abdullah bin Syech Abdul Hamid menyimpan pemikiran yang tidak baik, maka si pengunjung pun akan mengalami hal hal yang tentunya tidak mengenakkan di tubuhnya.

Dengan adanya Makam Syeh Abdullah bin Syech Abdul Hamid ini, maka Pemerintah Kabupaten Kampar berencana untuk menjadikan Makam tersebut menjadi sebuah destinasi wisata religi.

Dan bila dilihat secara sekilas saja,area di sekitar Makam dikelilingi oleh Hutan yang teramat indah dengan kondisi hawa yang cukup sejuk, sehingga memungkinkan untuk kita berlama lama berada di area itu.

Maka dari itu, tepatnya tanggal 3 September 2020, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Pariwisata yang didampingi oleh Dinas Sosial,dinas PUPR, dinas inventarisasi serta dinas perencanaan meninjau kondisi makam.

Dalam hal ini guna merancang pengerjaan Renovasi Makam, dengan tanpa menghilangkan nilai nilai Sejarah tentang Keberadaan Makam Syeh Abdullah bin Syech Abdul Hamid yang diperkirakan sudah ada sejak dahulu kala.

Tak hanya itu saja, dengan melihat kondisi Hutan yang ada di sekitar Makam, Pemerintah Kabupaten Kampar juga berencana untuk membangun Wisata Alam dengan membangun Taman bermain, Musholla serta jembatan gantung.

Dimana untuk Sport Foto dengan Panorama Hutan berlembah Hijau, yang tentunya dengan hawa Asri dan sejuk dipandang oleh mata.

Maka dari itu, pemerintah kabupaten Kampar berencana akan mewujudkan impian tersebut pada tahun 2021 mendatang.

Muklis.S.sos, selaku Kepala Desa Pantai Cermin mengucapkan terima kasih atas Atensi Pemerintah Kabupaten Kampar akan Wacana Renovasi Makam Syeh Abdullah bin Syech Abdul Hamid untuk dijadikan tempat wisata religi.

Sebab menurut Muklis, dengan dijadikan nya Makam Syeh Abdullah bin Syech Abdul Hamid menjadi area wisata religi,maka dengan sendirinya akan berdampak positif bagi Masyarakat sekitar serta Kecamatan Tapung sendiri.(Pajar Saragih).