Beranda Berita Utama Kasat Polairud Latih Personil Dalam Penyelamatan Orang Tenggelam

Kasat Polairud Latih Personil Dalam Penyelamatan Orang Tenggelam

0

BHARATANEWS.ID|BULELENG – Sebagai Kasat Pol Airud Polres Buleleng AKP I Wayan Parta didampingi Kanit Patroli Iptu Dewa Sadnyana bersama anggota laksanakan giat pelatihan SAR Laut (Penyelamatan Orang Tenggelam).

Pelatihan disamping mengasah kemampuan personil Pol Airud, juga memberikan materi. Dan pelatihan tersebut untuk menjaga stamina personil dalam melaksanakan tugas menjaga perairan, serta keamanan laut Bali Utara dari gangguan Kamtibmas. Pasalnya perairan rentan sekali dari penyelundupan barang terlarang serta maraknya penangkapan habitat laut yang dilindungi negara.

Kasat Pol Airud Polres Buleleng, AKP I Wayan Parta dikonfirmasi usai melaksanakan pelatihan Jumat (9/7) pukul 09.30 wita di perairan Pos Anturan seizin Kapolres Buleleng mengatakan, “Pelatihan ini rutin kita lakukan setiap Jumat pagi sebelum personil melaksanakan tugasnya, diawali dengan renang di perairan untuk memantapkan stamina karena kesehatan sangat penting dalam melaksanakan tugas. Materi penyelamatan orang tenggelam juga kita terapkan sebagai acuan disaat nelayan maupun masyarakat tenggelam dilaut,” Papar AKP I Wayan Parta di Pesisir Pos Desa Anturan/Buleleng.

Perwira Polisi kelahiran Kabupaten Tabanan/Baliย ย  yang ditetapkan per 17 Juli 2019 lalu oleh Polda Bali sebagai Kasat Pol Airud Polres Buleleng sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Dal Ops Polres Buleleng, namun ketegasanya dalam memimpin di kesatuan Pol Airud telah kuasai. (Gs)

Memberikan Komentar anda