Beranda Wilayah Sambut HUT RI ke-74, Desa Banyu Werno Mulai Bersolek

Sambut HUT RI ke-74, Desa Banyu Werno Mulai Bersolek

130
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BATANG – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, desa yang memiliki situs sejarah pewayangan Banyu Werno, di Kelurahan Wates, Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang, mulai bersolek. Jalan poros desa hingga gang masuk mulai dipenuhi hias warna warni, yang didominasi warna merah, putih bendera Indonesia.

Menurut Nico.N.W.S selaku ketua RT Banyu Werno, momentum 17 Agustus, dapat menambah semangat persatuan dan Kesatuan serta gotong royong, agar tercipta harmoni dan kerukunan antar warga.

“Kita harapkan apa yang kami lakukan kali ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain, semangat dan persatuan seperti ini juga harus tetap dijaga, apalagi ini menyangkut keberlangsungan hidup bermasyarakat,” jelasnya, Rabu (7/8/2019).

Ditemui saat kerja bakti, Widi Darmoyo selaku ketua Pemuda Desa Banyuwerno mengatakan, pihaknya saat ini telah menyusun struktur kepanitiaan lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

“Momen ini kan setahun sekali, jadi kami juga adakan beberapa perlombaan, tujuannya agar bisa mempererat silaturahim dan menambah semangat persatuan. Pada games nanti, bukan menang atau kalah, yang terpenting meriah” singkatnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Casmirah (Kepala Dusun) Banyu Werno berharap, seluruh warga mulai dari kalangan orang tua, hingga kaula muda, bisa berpartisipasi, gotong royong dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan.

“Saya harap rasa kemerdekaan seperti ini, bisa dirasakan setiap hari, bukan hanya pada setiap Agustusan saja, apalagi warga Banyu Werno, memiliki tanggung jawab besar untuk merawat warisan sejarah peradaban Islam, dengan adanya pertapan soelam djono” tutupnya. (nico)