Beranda Berita Utama Akibat Kebakaran, Empat Jalur Pendakian Gunung Ciremai Ditutup

Akibat Kebakaran, Empat Jalur Pendakian Gunung Ciremai Ditutup

465
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Balai Taman Nasional Gunung Ciremai mengeluarkan surat pemberitahuan terkait Penutupan jalur pendakian Gunung Ciremay. Jalur pendakian yang melalui wilayah Palutungan, linggar jati, linggasana, tepatnya di Kabupaten Kuningan, dan jalur Apuy wilayah kabupaten majalengka, jawa barat. Untuk sementara waktu ditutup karena kebakaran hutan dan lahan.

Menurut laporan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai Kuswandono, S.Hut, MP menuturkan, bahwa pada selasa (07/08) pukul 13.00 WIB mulai terlihat titik api di sekitar wilayah goa Walet.

Kapolsek Argapura Polres Majalengka Iptu Sarjiyo saat di konfirmasi oleh reporter Bharata News mengatakan, ” Benar memang ada kebakaran, untuk titik kebakaran berada di wilayah Goa Walet. Dan berada diantara ketinggian kurang lebih 2000 mdpl. Dan sampai saat ini Tim evakuasi sedang menuju ke atas, diantaranya Tim URC, TNGC,masyarakat, dan tim relawan. Serta sejauh ini Tim belum mendapatkan informasi lagi, dan sejauh ini belum diketahui kerugiannya, ” Ujar Iptu Sarjiyo.

Iptu Sarjiyo mengatakan upaya pemadaman terus dilakukan secara manual oleh Tim evakuasi dan di bantu masyarakat, petugas Perhutani, dan relawan.

Menurut asep selaku masyarakat setempat mengatakan bahwa lokasi goa walet tersebut berada di lereng-lereng gunung yang sulit dijangkau. Dan berharap kebakaran tidak sampai merembet ke pemukiman. (ft)