Beranda Nasional Ditinggal Pergi Pemilik, Sebuah Rumah Ludes Terbakar

Ditinggal Pergi Pemilik, Sebuah Rumah Ludes Terbakar

145
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | MUNA – Nasib naas dialami Hamran, warga jalan kancil, Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, Muna. Betapa tidak, rumahnya yang berukuran 3×4 Cm ludes dilalap si jago merah saat ditinggal pergi. Kejadiannya pada Selasa (6/8) sekitar pukul 10:00 Wita.

Hamran merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muna. Saat kejadian rumahnya dalam keadaan kosong. Barang-barang miliknya yang dapat terselamatkan hanya SK Kepegawaian dan pakaian dinasnya.

 

Awalnya warga sekitar kaget melihat kepulan asap dari rumah pria yang akrab disapa La Engga itu. Setelah didekati, ternyata api dengan cepat menjilat bangunan rumah.

“Rumahnya hanya terbuat dari papan dan kayu, jadi cepat dimakan api,” kata Aan, salah satu saksi mata yang mengetahui kejadian itu.

Api yang membakar ludes rumah La Engga nyaris membias ke kediaman warga lainnya. Beruntung masyarakat sekitar dengan sigap bergotong-royong untuk memadamkan api. Tak lama kemudian juga armada pemadam kebakaran datang menuntaskan sisa nyala api yang masih berkobar.

Belum diketahui pasti berapa kerugian yang dialami La Engga atas peristiwa itu. Hingga berita ini diterbitkan, Duda tanpa anak itu belum dapat ditemui. (aris)