Beranda Berita Utama Sat Res Narkoba Polres Majalengka Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Mahasiswa Baru...

Sat Res Narkoba Polres Majalengka Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Mahasiswa Baru STIKP YASIKA

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Kepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si melalui KBO Satuan Narkoba IPDA Agus Malik,S.H bersama anggotanya memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba bertempat Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP YASIKA Majalengka Jln. Kasokandel Timur No. 64 Kasokandel Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka, Sabtu (3/8/2019).

Penyuluhan ini diikuti para Peserta Mahasiswa/ Siswi baru Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP YASIKA Majalengka dengan jumlah peserta sebanyak 74 orang. Dengan materi yang disampaikan dalam acara penyuluhan adalah tentang, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kasat Narkoba Polres Majalengka AKP Ahmad Nasori,S.H melalui KBO Sat Narkoba IPDA Agus Malik,S.H dalam penyampaian materi penyuluhannya menjelaskan tentang Pengertian Narkoba, jenis- jenis narkoba, ciri-ciri orang yang telah menggunakan Narkoba dan bahaya menggunakan Narkoba.

Penyalahgunaan Narkoba dan Obat-obatan yang marak atau beredar di Kabupaten Majalengka berupa Shabu, ganja. Somadril (PCC), Komix , Lem Fox/Lem Aibon dan Milo (minuman lokal) dan Sanksi hukum bagi Penyalahguna dan Pengedar. Narkoba Serta memaparkan penanganan presentase narkoba dari thn 2016 hingga 2019 di wilayah hukum Polres Majalengka, ungkap IPDA Agus Malik.

Lanjut IPDA Agus โ€Sesuai Undang-undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 pada Pasal 114 para penyalahgunaan Narkoba dapat dipidana maksimal 15 tahun penjara hingga seumur hidup dan denda maksimal paling sedikit Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah),โ€ tandasnya.

Sebelum diakhiri, acara penyuluhan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, para peserta dengan antusiasme dan proaktif bergati-gantian mengajukan pertanyaan kepada narasumber dan mendengarkan jawaban dari narasumber, kegiatan berlangsung dengan kondusif dan lancar hingga acara selesai. (ft/nano)

Memberikan Komentar anda