Beranda Berita Utama Kabid Humas Polda Jabar : Lakalantas Di Tol Cipali KM. 133 Mengakibatkan...

Kabid Humas Polda Jabar : Lakalantas Di Tol Cipali KM. 133 Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia

0

BHARATANEWS.ID|INDRAMAYU – Sabtu, (27/07/2019), Sekitar Pukul 22.30 WIB telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali Km.133/900 Jalur A dan Jalur B Desa Cikawung Kec. Terisi Kab. Indramayu, mengakibatkan korban Meninggal Dunia yang melibatkan Kendaraan Truck Fuso Nopol. K 1877 AC, Kendaraan Bus Sinar Jaya Nopol. B 7021 IZ dan Toyota avanza Nopol. BE 1599 AJ.

Kejadian berawal ketika Kendaraan Truck Fuso Nopol.K 1877 AC yang dikemudikan Agus Nugroho bin Ashton datang dari arah Jakarta ke Cirebon, tertabrak dari belakang oleh Kendaraan Bus Sinar Jaya Nopol. B 7021 IZ dikemudikan seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya. Kemudian Truck Fuso oleng ke kiri masuk parit, sedangkan Bus Sinar Jaya oleng kekanan melewati Row bertabrakan dengan Kendaraan Minibus Toyota Avanza Nopol. BE 1599 AJ dikemudikan Syahrial, AMD datang Dari arah berlawanan, kemudian Bus Sinar Jaya terbalik miring kekiri.

Dari kejadian tersebut mengakibatkan 3 orang Meninggal Dunia dan 5 orang luka-luka serta rusaknya ketiga kendaraan tersebut.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., Setelah kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, seluruh korban dibawa ke RSUD Subang Ciereng dan jumah korban Meninggal Dunia sebanyak 3 orang serta Luka Ringan sebanyak 5 orang dengan kerugian materi Rp. 50.000.000,- ( lima puluh juta rupiah ).

Berikut adalah Indentitas Korban antara lain :
1. Pengemudi Minibus Toyota Avanza :
Nama : Syahrial, AMD, (46Thn), Swasta, Alamat JL. Anggrek No.10/37 LK.2 Kel. Gedong Meneng Bandar Lampung. (MD)
2. Penumpang Minibus Toyota Avanza :
Nama : Talita, (17Thn), Pelajar, Alamat JL. Anggrek No.10/37 LK.2 Kel. Gedong Meneng Bandar Lampung. (MD)
3. Penumpang Minibus Toyota Avanza :
Nama : Arkan, (10Thn), Pelajar, Alamat JL. Anggrek No.10/37 LK.2 Kel. Gedong Meneng Bandar Lampung. (MD)
4. Penumpang Minibus Toyota Avanza :
Nama : Linda Herawati, (41Thn), IRT, Alamat JL. Anggrek No.10/37 LK.2 Kel. Gedong Meneng Bandar Lampung. (LR)
5. Penumpang Bus Sinar Jaya :
Nama : Walid, (41Thn), Swasta, Alamat Desa Pende Kec.Kersana Kab.Brebes. (LR)
6. Nama : Kiki, (33Thn), Swasta, Alamat Desa Karangtuang Rt.01/01 Kec.Bantar bolang Kab.Pemalang. (LR)
7. Nama : Sideti, (40Thn), IRT, Alamat Desa Karangtuang Rt.01/01 Kec.Bantar bolang Kab.Pemalang. (LR)
8. Nama : Tatik, (41Thn), IRT, Alamat Desa Wonodadi Rt.04/02 Kec. Pasean Kab.Pemalang. (LR)

Saksi yang mengetahui kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut yaitu Asep RT, (27Thn), Pegawai LMS Alamat Asrama Cikedung Kab.Indramayu dan Agung, (29Thn), pegawai LMS Alamat Asrama Cikedung Kab.Indramayu.

Tindakan Kepolisian yang dilakukan oleh Petugas di Tempat Kejadian Perkara yaitu Kasat Lantas, Kanit Laka, Anggota Laka Lantas, Kijang 819-03 segera mendatangkan Ambulance dan Derek LMS, kemudian langsung menolong korban, mendata saksi-saksi, mencari Informasi, Evakuasi dan Mengamankan Barang Bukti.

Setelah dilakukan olah TKP oleh Kasat Lantas Indramayu, Tim RAR-TAA Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar melakukan olah TKP ulang. Dengan menggunakan perangkat Tim RAR-TAA di Tol Cipali Km. 133/900 Jalur A+B Desa Cikawung Kec. Terisi Kab. Indramayu.

Setelah itu dilaksanakan pengukuran Penandaan Manual oleh Penyidik Laka Lantas Polres Indramayu dan mengecek Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan di lokasi tersebut.

Faktor kurangnya penerangan dan tidak adanya batas pengaman Jalur tol A dan Jalur Tol B merupakan salah satu penyebab banyaknya korban Jiwa selama evaluasi kejadian kecelakaan menonjol di Tol Cipali Jawa Barat. (red)

Memberikan Komentar anda