Beranda Berita Operasi Lilin Candi 2021, Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Drive Thru

Operasi Lilin Candi 2021, Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Drive Thru

0

 

BHARATANEWS.ID|POLRES PEKALONGAN – Warga yang melakukan perjalanan melewati Pekalongan selama Natal hingga Tahun Baru bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 ketika mengkuti vaksinasi dengan model Layanan Tanpa Turun atau Drive Thru di Pos Pelayanan Terpadu yang ada dikawasan Internasional Batik Center (IBC) Wiradesa Kab. Pekalongan.

Pelaksanaan vaksinasi Drive Thru yang digelar Polres Pekalongan ini rencananya akan dilakukan selama 10 hari ke depan terhitung dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022 selama pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021 Polres Pekalongan ini, dengan harapan nantinya dapat menjangkau para pendatang maupun pemudik Nataru dari luar kota yang belum tersentuh vaksin dosis pertama maupun kedua.

“Pemudik bisa singgah di jalur Pantura di IBC (Wiradesa), di situ sangat potensial untuk warga yang nantinya mudik, yang belum vaksin langsung bisa vaksin baik pertama maupun kedua. Adapun setiap harinya disediakan ratusan dosis vaksin,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Jum’at (24/12/2021)

AKBP Arief menambahkan, semua pemudik bisa memanfaatkan vaksinasi drive thru tersebut. “Semua jenis vaksin kita siapkan. Jadi yang dari luar daerah bisa vaksin di drive thru nanti,” katanya.

Bukan hanya melayani kendaraan pribadi, Pos Pelayanan Terpadu yang ada dikawasan Internasional Batik Center (IBC) Wiradesa Kab. Pekalongan juga akan melakukan vaksin drive thru bagi penumpang bus umum. Bahkan masyarakat sekitar yang ingin vaksin di layanan vaksinasi drive thru, juga akan dilayani.

Model vaksinasi ini cukup diminati masyarakat karena lebih mudah, cepat, serta menghindari adanya kerumunan. Masyarakat dapat melakukan suntik vaksin sambil tetap duduk di dalam mobil atau kendaraan mereka.

“Tidak perlu antre lama. Tinggal tunjukkan kartu identitas KTP atau Kartu Keluarga (KK), nunggu antrian di dalam mobil dan tidak perlu kepanasan. Sedangkan untuk pengendara motor juga bisa langsung mengikuti vaksinasi tidak perlu turun dari motornya, karena petugas vaksinator akan menghampiri peserta vaksin di kendaraannya masing-masing untuk dilayani,” ungkapnya. (Ino/Yuli-Er$hi)

Memberikan Komentar anda