Beranda Berita Utama Jalankan Fungsi Sosial Kontrol LSM BARAK Indonesia Sambangi Disnaker

Jalankan Fungsi Sosial Kontrol LSM BARAK Indonesia Sambangi Disnaker

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Rakyat Indonesia yang sering disebut LSM BARAK Indonesia besutan ketua Umum D. Sutedjo mulai mengembangkan sayap organisasi ke tiap daerah seperti Purwakarta .

Di kabupaten purwakarta telah terbentuk Dewan Pimpinan Markas Cabang LSM BARAK Indonesia yang di ketuai H Teten HB yang bersekretariat di Jln Raya Sukatani – Purwakarta.

Paska terbentuknya LSM BARAK Indonesia di Purwakarta, mulai melakukan silaturahmi dan aktif melakukan Audiensi ke setiap intansi dan perusahaan swasta yang ada di purwakarta seperti Imigrasi Karawang, Bupati Purwakarta, PT Einstrand, Disnakertrans dan Dinas Lingkungan Hidup.

Ketua DPC Barak Indonesia H Teten HB Mengatakan, upaya silaturahmi dan audiensi dengan intansi dan Perusahaan Swasta adalah sebuah bentuk Kami menjalankan tugas dan fungsi kami sebagai sosial kontrol.

” Kami hanya menjalankan tugas kami, sebagai sosial kontrol dan sekaligus memberikan warning kepada intansi dan perusahaan agar tetap di koridornya untuk melayani dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat purwakarta” ucapnya.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Bidang OKK Cecep menjelaskan, tugas fungsi kami adalah Sosial kontrol maka hal yang wajar ketika kami bersilaturahmi dan beraudance aktif dengan intansi dan perusahaan seperti kemaren ke Disnakertrans.

” kemarin hanya silaturahmi awal aja kita komunikasi dengan PT Einstrend dan Disnakertrans. Dan kita pastikan akan datang lagi dengan segudang persoalannya untuk mencari solusi penyelesaianya” jelas cecep kepada awak media 25/07/2019.

Lanjut Cecep, kemarin kita hanya berdiskusi santai dengan dengan Disnakertrans terkait Tenaga Kerja Asing yang ada di purwakarta.

” Hanya diskusi ringan saja ko, belum masuk ke persoalan” ucap cecep

Di tempat terpisah Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Titov mengatakan, terima kasih atas kunjungan LSM Barak Indonesia ke Dinas Kami semoga ini awal dari sinergitas antara LSM Barak Indonesia Dan Pemerintah.

” Terima kasih kawan kawan LSM Barak Indonesia, jangan sungkan untuk berkomunikasi aktif seperti ini dengan kami, kita jadikan ini awal dari bersinergi dengan pemerintah” katanya. (jnr)

Memberikan Komentar anda