Beranda Berita Utama Beginilah Cara Kapolres Majalengka Jaga Stamina Diri dan Jajarannya

Beginilah Cara Kapolres Majalengka Jaga Stamina Diri dan Jajarannya

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Dalam seminggu sekali setiap hari Jumat pagi Polres Majalengka dan jajarannya selalu mengadakan kegiatan Olahraga bersama diantaranya Olahraga Senam Aerobic, jalan santai serta olah raga lari pagi keluar Mapolres.

Namun pagi kali ini dalam giat olah raga, Jumat (26/7/2019) mulai pukul jam 07.00 WIB, atas perintah Kapolres Majalengka AKBP Mariyono seluruh anggota diarahkan membawa sepeda pancal, untuk olahraga gowes (Mancal sepeda) bersama.

Dalam pelaksanaan olahraga Gowes tersebut diikuti Kapolres, Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, seluruh Perwira staf, dan beberapa anggota Polres Majalengka yang hobi bersepeda.

Menurut Kapolres, kegiatan Gowes bersama seluruh anggota Polres tersebut yaitu yang pertama untuk menjaga tubuh tetap sehat, dimana bila tubuh kita sehat maka jiwa kita juga akan menjadi sehat, agar ada suasana baru dalam berolah raga, selain itu bertujuan untuk mempererat kebersamaan antar sesama anggota.

Kegiatan yang mulai akan rutin dilaksanakan oleh Polres Majalengka ini, untuk menumbuhkan minat olahraga dan menjalin hubungan harmonis sehingga terbangun hubungan internal yang solid antar anggota maupun anggota dengan pimpinan.

“Soliditas internal mempunyai peranan penting dalam proses reformasi menuju perbaikan kinerja Polri, namun biasanya terhalang oleh komunikasi karena anggota merasa ada jarak dengan pimpinan,” paparnya.

Rute Gowes menempuh jarak kurang lebih sekitar 40 km, dimulai Start dari halaman Mapolres Majalengka, menuju Kecamatan Majalengka, Kasokandel, Kertajati, dan Jatitujuh dan Finish di Polsek Jatitujuh.

“Untuk rute memang lumayan jauh, sekalian refreshing liat pemandangan dan aktivitas masyarakat di pagi hari, bisa dikatakan patroli yang menyehatkan lah dengan bersepeda ini,” pungkasnya.

Hal senada dikatakan Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriyadi, Olahraga bersama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Majalengka, selain menyehatkan juga dapat menjaga silaturahmi dan kekompakan antar anggota Polres dan Polsek. (Nano)

Memberikan Komentar anda