Beranda Berita Utama Sona Widyantara : Keberadaan Bandara Internasional Kertajati Memiliki Potensi Yang Luar Biasa

Sona Widyantara : Keberadaan Bandara Internasional Kertajati Memiliki Potensi Yang Luar Biasa

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Pengamat politik Majalengka Sona Widyantara menyoroti Keberadaan bandara internasional Kertajati yang memiliki potensi yang luar biasa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat majalengka. Dan seiring dengan perkembangan bandara internasional Kertajati, masyarakat majalengka harus bisa berkompetisi dari sektor apapun. Apalagi Masyarakat majalengka di kenal penyumbang devisa, karena banyak masyarakatnya yang Menjadi TKI di luar negeri.

“Sumber Daya Manusianya harus siap, bakal terjadi perubahan kultur, makanya kualitas pendidikan, seni dan budaya harus disesuaikan,” ujar Sona Widyantara.

Dan dengan adanya Bandara Internasional Kertajati juga bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat. Khususnya daerah-daerah yang ada di sekitar bandara karena diyakini akan dibangun banyak hotel hingga restoran. Dan bisa menarik para wisatawan, Yang terpenting desa harus bisa membangun dan memiliki Inovasi. Dan tergantung dengan karakter masyarakat desa itu sendiri.

Menurutnya, jika pendidikan, seni, dan budaya terus ditingkatkan kedepannya masyarakat dapat bersaing dengan baik terutama dalam meningkatkan perekonomian. Karena Seni budaya juga memiliki nilai jual dari segi pariwisata. Karena sebenarnya Kabupaten Majalengka memiliki banyak seni budaya. Sebab bangsa yang kuat, adalah bangsa yang punya seni dan budaya. Dan mencerminkan adanya peradaban manusia.

” Dan gak ada istilah tertinggal dan  terpinggirkan kalau masyarakatnya berpendidikan dengan baik, dan memiliki nilai jual seperti seni budaya. Intinya seluruh lapisan masyarakat harus bisa bersama – sama membuat team akselerasi di tiap kecamatan dan sampai lapisan RT/RW,” ujarnya. (red)

Memberikan Komentar anda