Beranda Berita Utama MTs Al-Waahidah Laksanakan Akreditasi

MTs Al-Waahidah Laksanakan Akreditasi

613
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Untuk meningkatkan mutu pendidikan salahsatunya dengan mengikuti standar akreditasi sekolah. Salahsatunya Madrasah Tsanawiyah Al-Waahidah Cisantri melaksanakan standard akreditasi tahap dua yang awalnya sudah melaksanakan akreditasi dengan nilai B dan harapannya saat ini mendapatkan nilai A.

“Secara umum MTs Al-Waahidah sudah siap melaksanakan akreditasi yang saat ini sudah mendapatkan nilai akreditasi B dan mudah-mudahan dengan mengikuti akreditasi saat ini mendapatkan nilai A” ungkap H Ening Ali Nurdin SPd I saat pelaksanaan akreditasi madrasah oleh tim asesor, Rabu (17/7).

Para guru MTs Al-Waahidah Cisantri yang siap mengikuti penilaian akreditasi oleh tim asesor

Menurutnya, dengan mengikuti akreditasi ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan disamping sarana dan prasarana yang lebih memadai.

“Mudah-mudahan dengan mengikuti akreditasi ini lebih meningkatkan mutu pendidikan karena ada delapan indikator yang menjadi standar penilaian baik administrasi, guru dan sarana dan prasarana” jelasnya.

Para guru MTs Al-Waahidah Cisantri yang siap mengikuti penilaian akreditasi oleh tim asesor

“Pelaksanaan akreditasi ini selama dua hari dan hari ini penilaian secara administrasi dan besok Penilaian sarana dan prasarana dan kami berharap hasilnya nanti MTs Al-Waahidah Cisantri mendapatkan nilai akreditasi A ” tegasnya.

Ada delapan standar indikator yang menjadi penilaian tim asesor, diantaranya stadar Penilaian, standar Isi, standar Dasar, standar Sarana dan prasarana, standar Proses, standar Kelulusan, standar pengelolaan dan standar pembiayaan. Kedelapan standar indikator tersebut secara rinci dinilai Tim asesor yang nantinya akan dijadikan bahan apakah sekolah tersebut sudah memenuhi indikator tersebut dan secara standarisasi sudah memenuhi apa belum sehingga nilainya nanti akan keluar. (mas).