Beranda Berita Utama Bupati Muna Laksanakan Peletakan Batu Pertama Masjid Al’Haq

Bupati Muna Laksanakan Peletakan Batu Pertama Masjid Al’Haq

170
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA – Bupati Muna LM Rusman Emba ST melaksanakan peletakan batu pertama untuk bangunan Masjid Al’ Haq di Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (16/7/2019).

Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala DPRD Kabupaten Muna, Tokoh Masyarakat serta para pemangku agama kecamatan Batalaiworu.

Ustadz Rahmat selaku tuan rumah, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Muna beserta rombongan, dalam acara Peletakan Batu Pertama Mesjid Al’ Haq.

Rachmat menjelaskan, bahwa pada awalnya pembangunan mesjid ini merupakan wakaf yang diberikan oleh keluarga besar Haji Haqi. Pembangunan mesjid direncanakan bangunan satu lantai dengan luas 19×15 meter persegi.

“Semoga dengan pembangunan masjid ini, dapat membuat masyarakat semakin kompak dan menumbuhkan rasa gotong royong, serta meningkatkan ibadah, dan kami juga meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muna serta seluruh masyarakat agar proses pembangunan mesjid ini dapat berjalan dengan lancar” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Muna LM Rusman Emba ST menyampaikan bahwa, Pemerintah Daerah akan membantu dengan mengadakan jalan aspal lantaran akses menuju masjid saat ini belum ada.

“Hal ini tentunya sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Muna khususnya di bidang keagamaan, dan saya juga mengapresiasi kepada keluarga Haji Haqi yang telah mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan mesjid ini” ujar Bupati disela sambutannya.

Setelah melaksanakan proses peletakan batu pertama, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan ikut bergotong royong dalam membangun mesjid, karena merupakan tabungan untuk akhirat.

“Dengan dilaksanakan pembangunan Masjid Al’ Haq ini, maka telah menambah jumlah mesjid yang ada di Kabupaten Muna, dan bisa menjadi masjid kebanggaan bagi warga Kelurahan Laiworu. (aris)