Beranda Berita Utama Milangkala 198 Tahun Desa Balida, Wujudkan Budaya Gotong Royong

Milangkala 198 Tahun Desa Balida, Wujudkan Budaya Gotong Royong

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Milangkala ke 198 tahun, Desa balida, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka di isi dengan berbagai Pertunjukan seni budaya seperti karnaval, Pentas seni, dan Doa bersama. Acara Ulang Tahun Desa Balida mendapatkan apresiasi dari seluruh warga desa. Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa Tokoh masyarakat, Tokoh agama, tokoh pemuda, dan unsur Muspika Dawuan (Camat, Polsek, dan Koramil).

” Semoga kegiatan ini menjadi pengingat kita akan perjuangan para pendiri desa Balida. Momentum ini merupakan momentum bagi pemerintah desa dan masyarakat agar semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad. Serta memberikan semangat juang untuk membangun dan mengantarkan desa Balida menjadi suatu desa yang maju dan sejahtera, serta dapat berdiri sejajar bahkan lebih maju dari desa – desa lainnya,” jelas Sekdes Balida M. Ahyar.

Sekdes Balida, M. Ahyar
Dengan Sejarah berdirinya Desa Balida, berharap menjadikan sebuah momentum yang baik untuk warga ataupun generasi muda yang kelak akan meneruskan Pemerintah Desa Balida dimasa yang akan datang, menjadi desa yang maju dalam berbagai bidang terutama peningkatan kesejahteraan masyarakatnya yang berdasar pada perwujudan budaya gotong royong.

“Kalau kita lihat, antusias masyarakat tinggi sekali untuk hadir menyaksikan acara ini. Artinya, ini sekaligus menjadi hiburan gratis yang akan selalu ditunggu setahun sekali. Lebih dari itu, akan banyak warga yang memanfaatkan acara ini untuk berjualan. Dengan kata lain, roda perekonomian dapat diputar,” ungkapnya. (nano)

Memberikan Komentar anda