Beranda Bogor KANTOR HUKUM DRDR DAN LAPAS PALEDANG SELENGGARAKAN TRAINING HUKUM BAGI WARGA BINAAN...

KANTOR HUKUM DRDR DAN LAPAS PALEDANG SELENGGARAKAN TRAINING HUKUM BAGI WARGA BINAAN LP KELAS IA BOGOR

0

 

BHARATANEWS.ID | BOGOR- Warga Binaan LP Kelas IA Bogor atau dikenal dengan Lapas Paledang pada hari Jumat (12/07/2019) mendapat pencerahan pengetahuan hukum dari Kantor Hukum DRDR (DR. Dudung dan Rekan).

Bertempat di Aula Utama Lapas Paledang, Sebanyak 100 (seratus) orang Warga Binaan mendapat pengetahuan baru seputar dunia hukum. Training ini merupakan kerjasama antara Lapas Paledang dengan Kantor Hukum DRDR

Kepala LP Paledang, Teguh Wibowo, BcIP, SH, MSi, dalam sambutan penghantar sebelum Training dimulai berharap Training ini bisa memberikan wawasan bagi Para Warga Binaan tentang Hukum, sehingga kedepannya mereka bisa menjadi warga negara yang taat hukum, selepas menyelesaikan hukuman di Lapas, mereka bisa kembali ke tengah-tengah masyarakat dengan menjunjung dan mentaati aturan hukum. Disamping itu, Kalapas juga berharap agar para warga binaan yang sekarang sedang berhadapan dengan hukum atau dalam proses penyelesaian hukum, bisa memahami hak-haknya sebagai tersangka maupun terdakwa.

Hadir sebagai pembicara adalah Advokat DR. Dudung Amadung Abdullah, SH yang juga Founder Kantor Hukum DRDR, serta Advokat Agus Gunawan, SH. Materi yang diberikan oleh paara pembicara pada kesempatan hari jumat kemarin adalah : Kiat Menghadapi Perkara Hukum, Hak-Hak Terdakwa dan Tersangka dalam Proses Hukum, serta Tahapan Penyelesaian Perkara Pidana. Dudung juga menjelaskan tentang tokoh-tokoh besar di Indonesia dan dunia yang pernah menjalani hukuman penjara, namun kemudian berhasil menjadi pemimpin dunia dan memberi warna pada pembangunan negerinya bahkan dunia.

“Fakta menunjukan bahwa tokoh-tokoh besar tersebut bisa berbuat banyak selama di Penjara, Ibnu Taymiyah menyelesaikan Kitab Fatawa, Buya Hamka bisa menyelesaikan Tafsir Al-Azhar, Bung Karno membuat naskah Indonesia Menggugat yang mengguncang. Jadi meski tubuh terbatas gerak tapi ide intelektual dan spiritual bisa terus berkembang dan memberi manfaat untuk dunia”, demikian papar Dudung yang juga Direktur LBH Hidayatullah dan Dosen STIH Dharma Andigha.

Acara yang berlangsung selama dua jam, dimulai pukul 13.30 dan berakhir pukul 15.50 berlangsung hidup dan interaktif, Warga Binaan yang menjadi peserta mengikuti dengan antusias hingga acara selesai. Diantara mereka juga mengajukan pertanyaan seputar kasus yang mereka hadapi serta beberapa pengalaman yang mereka alami selama berhadapan dengan hukum.

Selesai Acara, Kasi Binadik Lapas Paledang, Roni Darmawan, AmdIP, SH, yang juga mendampingi hingga acara selesai, berharap agar Kegiatan ini berlangsung rutin, karena sangat bermanfaat bagi Warga Binaan. Roni menyampaikan bahwa Pihak LP merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut

Memberikan Komentar anda