Beranda Berita Utama Prediksi Polres Bogor Tentang Arus Puncak Sabtu dan Minggu ini

Prediksi Polres Bogor Tentang Arus Puncak Sabtu dan Minggu ini

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Kasat Lantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri memprediksi, bahwa arus lalu lintas Week End ini yang menuju puncak akan meriah dan ramai cenderung padat karena masih dalam musim liburan.

Kepadatan tidak hanya terjadi di jalur puncak saja, tapi dibeberapa jalur seperti pintu keluar sentul utara yg mengarah Sentul Cirkuit / Cibinong dan juga Pintu Keluar Sentul selatan yang mengarah ke sentul city dan TOL BORR

Kasatlantas Polres Bogor menghimbau agar masyarakat yg hendak mengarah ke Bogor sabtu minggu ini jika tidak benar – benar urgent sebaiknya di urungkan dulu atau dipindah ke minggu selanjutnya atau dapat mengakses beberapa jalur alternatif yg telah disediakan.

โ€œ Saat ini tol jagorawi ada perbaikan di beberapa penggal jalan, baik yg ke arah puncak atau ke arah Jakarta, rute alternatif bisa digunakan melalui Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cianjur dan sebaliknya. Rute ini terkesan lebih panjang tapi lebih efektif, โ€ tegas AKP Fadli

โ€œSelain itu di SICC hari minggu 14 Juli 2019 akan ada kegiatan masyarakat dengan jumlah massa yg banyak, sebaiknya yg akan exit di sentul selatan utk mengakses jalur BORR bisa mengalihkan perjalanan ke exit citereup dan sentul utara lanjut menggunakan jalur arteri Jakarta Bogor utk menghindari penumpukan kendaraan di exit sentul selatan/sentul city. Jalannya memang agak melingkar tapi lebih efektif karena waktu tempuhnya singkat, โ€ ujar perwira berpangkat AKP ini.

Polres bogor sendiri akan menerjunkan kekuatan maksimal dalam menghadapi kegiatan sabtu dan minggu ini. Bekerja sama dengan polres samping dan juga Polda utk membantu perkuatan personil.

Khusus utk kegiatan hari minggu karena selain ada pengamanan jalur puncak juga ada kegiatan masyarakat sehingga akan diterjunkan kekuatan lebih dari biasanya utk membantu perkuatan.

Kerjasama dari masyarakat jg dibutuhkan sehingga masyarakat tidak terjebak dengan situasi arus yg padat. (red)

Memberikan Komentar anda