Beranda Berita Utama Rapangcab PAC Pemuda Pancasila Pademangan berjalan Sukses

Rapangcab PAC Pemuda Pancasila Pademangan berjalan Sukses

0

BHARATANEWS.ID|JAKARTA – Guna penyegaran oraganisasi dan juga mengacu pada Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Pemuda Pancasila (PP) Bab XX Pasal 67, hari ini Minggu (23/6/2019) bertempat di Aula Kecamatan Pademangan, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Pademangan menggelar Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (Rapangcab) untuk masa bakti 2019-2022.

Hadir dalam Rapat ini Ketua MPC PP Jakarta Utara, Para Ketua PAC se Jakarta Utara dan Para Ketua Ranting PP di Wilayah Pademangan diantara tamu undangan tampak hadir Camat Pademangan Mumu Mujtahid, juga FKDM Kecamatan dan perwakilan dari Polsek Pademangan. Dalam keterangannya, Panitia Pelaksana Puriawan mengatakan, masa bakti pengurus tahun 2016-2019 telah berakhir dan sesuai aturan AD/ART maka perlu diadakan pergantian pengurus agar terjadi penyegaran dalam kepengurusan.

Selanjutnya Panitia berterima kasih kepada Camat Pademangan yang telah memberikan fasilatas tempat Aula untuk rapat ini, dan berharap dalam rapat ini dapat menghasilkan kepengurusan yang terbaik.

Ketua PAC Pademangan Andi Pane dalam sambutannya mengatakan, Rapancab adalah kewajiban, karena kepengurusan hanya berlaku 3 tahun.

“Pemuda Pancasila adalah organisasi yang paling eksis dan Pemuda Pancasila akan selalu ada InSya Allah. Dalam Rapancab ini saya berharap akan ada kaderisasi dan juga pengalaman oraganisasi akan bertambah dari anggota di Pademangan,” demikian kata Andi Pane.

Selanjutnya Andi mengatakan, selesai Rapancab ini, terbentuk pengurus baru Pemuda Pancasila Pademangan akan lebih baik dari kepengurusan tiga tahun lalu. “Saya mohon maaf jika selama kepemimpinan selama tiga tahun masih belum maksimal dan banyak kekurangan di Pemuda Pancasila Pademangan, saya percaya dengan bimbingan Bang Yongki selaku MPC Jakarta Utara Insya Allah Pemuda Pancasila Pademangan akan lebih baik lagi kedepan,” demikian tutup Andi dalam sambutannya

Sebelum membuka secara resmi Rapat, Camat Pademangan Mumu Mujtahid menyampaikan, Ormas Pancasila ini adalah Ormas Pemuda yang militan dari tahun ke tahun yang sudah memberikan warna pada gerakan pemuda Indonesia. Sebagai organisasi perlu untuk melihat perkembangan zaman dan juga perlu untuk meningkatkan kwalitas selaku Pemuda Pancasila, minimal peningkatan intelektualitas dan integritas.

“Pemuda Pancasila lahir tentu bukan untuk Pemuda Pancasila itu sendiri dan itu pasti, Pemuda Pancasila lahir untuk kepentingan masyarakat banyak,” demikian kata Mumu Mujtahid dalam sambutannya.(Hsby)

Memberikan Komentar anda