Beranda Berita Utama Memanfaatkan momentum hari raya Idul Fitri Komunitas Scooteris Kalijati Bersatu Menggelar Halal...

Memanfaatkan momentum hari raya Idul Fitri Komunitas Scooteris Kalijati Bersatu Menggelar Halal Bihalal

0

BHARATANEWS.ID|SUBANG – Selepas moment idul fitri, biasanya orang-orang menjadikannya sebagai saat yang tepat untuk menggelar halal bihalal. Hal serupa juga dilakukan pecinta motor klasik asal Italia yaitu Scooter Kalijati Bersatu yang memanfaatkan waktunya sebagai ajang silaturahmi yang syarat makna.

“Tujuan dari acara ini adalah silaturahmi & halal bihalal selepas Idul Fitri, juga untuk mempererat tali persaudaraan antara pengguna vespa dimanapun berada dan untuk pecinta scooter, baik yang sudah lama kenal maupun yang baru,”kata ketua panitia haal bihalal, Asep Zawer. Sabtu (22/6/2019)

Menurut Zawer, momen Halal Bi Halal sudah menjadi tradisi di Tanah Air kita yang turun-temurun, ada baiknya dilestarikan pula oleh komunitas dan klub otomotif agar selalu terjalin silaturahmi yang baik antar anggotanya.

“Terlebih lagi untuk menunjukan bahwa kultur pengguna vespa masih kental dengan solidaritas, gotong royong, dan loyalitasnya agar sejalan dengan filosofi scooteris di Indonesia. Tentunya saya berharap kedepannya lebih maju dan makin eksis di kalangan pecinta otomotif,”ungkapnya

Sementara itu, Hendrik Kudil perwakilan dari SIC Kalijati mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut. Meski bukan acara tahunan, Hendrik beranggapan kegiatan semacam ini perlu terus digalakkan.

โ€œKami ingin saling bersilaturahmi, khusunya kepada pecinta vespa. Kita semua saudara, kita itu satu. Sesuai tema yang diusung, dan mudah-mudahan kegiatan halal bihaal ini akan dilaksana setiap taunnya,”katanya

Ditempat yang sama, Oting mengatakan, kegiatan tersebut digelar guna meningkatkan tali persaudaraan antar sesama anggota Vespa khususnya di Kalijati.

“Karena silaturahmi dan persaudaraan adalah ruh dari organisasi. Maka dari itu untuk merekatkan hubungan itu kami adakan kegiatan ini,” ungkap Oting

Oting mengatakan, meski baru pertama kali digelar namun antusias anggota dari berbagai komunitas Vespa yang hadir tak perlu diragukan.

“Kurang lebih ada 7 komunitas se – Kalijati yang hadir dalam kegiatan ini. Memang kalau setiap kumpulan anak Vespa ya begini, banyak. Karena kita dikenal sebagai organisasi yang solid,” imbuhnya.

Lebih lanjut Oting menjelaskan, selama ini komunitas Vespa memang seringkali dianggap sebelah mata oleh masyarakat. Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan ini semoga bisa menjadikan citra Vespa lebih baik lagi.

“Kami mengakui itu, namun tidak semua anggota Vespa begitu. Banyak yang baik dan berprestasi juga,”pungkas Oting. (sandi)

Memberikan Komentar anda