Beranda Berita Utama 115 Bintara Resmi Sandang Predikat Prajurit Infanteri

115 Bintara Resmi Sandang Predikat Prajurit Infanteri

0

BHARATANEWS.ID|KLATEN – Sebanyak 115 Bintara lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA 2018 resmi menyandang predikat Prajurit Infanteri, setelah berhasil menyelesaikan Pendidikan Kejuruan Infanteri (Dikjurba If) di Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam IV/Diponegoro.

Upacara penutupan pendidikan yang dilaksanakan di lapangan Candradimuka Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Desa. Glodogan Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten, dipimpin Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim, Sabtu (15/06/2019).

Selanjutnya, Danrindam IV/Diponegoro yang mebacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) MayjenTNI Teguh Pudjo Rumekso menyampaikan, agar para prajurit untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berfikir, bersikap dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi.

Dirinya juga meminta kepada segenap prajurit infanteri yang baru saja menyelesaikan pendidikan kejuruan ini, untuk meningkatkan profesionalisme prajurit melalui budaya belajar dan berlatih baik di lingkup satuan penugasan maupun lingkup pendidikan.

“Aplikasikan dan kembangkan ilmu dasar kecabangan infanteri dalam pelaksanaan tugas, serta berupaya mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menambah wawasan, serta pengetahuan”, tegasnya.

Dan yang tidak kalah penting, para prajurit infanteri harus selalu menjaga nama baik “Korps Infanteri” dimanapun berada dan bertugas, imbuhnya.

Kepada Danrindam beserta seluruh Staf, Pelatih, Gadik dan unsur terkait lainnya, orang nomor satu di Pussenif itu mengucapkan terima kasih atas segala jerih payahnya serta dedikasinya sehingga Dikjurba If dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan.

Turut hadir dalam upacara penutupan Dikjurba If, Kabaglat Rindam IV/Dip. Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto S.I.P., Kasipers 072/Pmk Kolonel Inf Riza Anom Putranto, para pejabat Rindam IV/Dip, dan unsur Forkopimda Kab. Klaten. (dodi)

Memberikan Komentar anda