Beranda Berita Utama Pemerintah Provinsi Jawa Barat Jajaki Kerjasama Pengembangan Sapi Belgia

Pemerintah Provinsi Jawa Barat Jajaki Kerjasama Pengembangan Sapi Belgia

0
BHARATANEWS.ID|BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat menjajaki kerja sama dengan pemerintah Belgia untuk mengembangkan sapi di Jawa Barat. Kerja sama dilakukan untuk memenuhi kebutuhan daging sapi masyarakat tanpa harus impor.
Sapi belgia atau belgium blue sudah dikenal ke seantero dunia memiliki kualitas daging nomor wahid. Gubernur Ridwan Kamil berharap perusahaan Belgia berinvestasi untuk mengembangbiakkan sapi di Jabar dengan kualitas daging yang sama seperti yang ada di Belgia.
โ€œYang paling saya titipkan adalah bisnis sapi. Sapi belgia terkenal ke seluruh dunia. Belgium blue ini gede-gede dan teknologinya kita akan fokuskan itu di jangka pendek,โ€ ujar Gubernur, usai menerima Duta Besar Belgia untuk RI di Gedung Sate, Jalan Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Rabu (12/6/19).
Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menyadari kemampuan peternak lokal baru dapat menyuplai 30 persen dari kebutuhan daging masyarakat. Maka dari itu dia mencetuskan program One Pesantren One Product (OPOP) disinergikan dengan pengembangan sapi belgia ini.
โ€œOleh karena itu, kami minta didatangkan perusahaan dari Belgia berinvestasi, melatih — dan salah satunya dari Pak Uu (Wagub Jabar), karena Pak Uu pernah berkunjung ke Belgia — adalah bagaimana program Satu Pesantren Satu Produk itu juga salah satu bisnisnya sapi,โ€ ujar Emil yang didampingi Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum. (***)

Memberikan Komentar anda