Beranda Berita Utama Malam Takbiran, Tim Polsek Tirta Amankan Pengguna Motor Knalpot Bising

Malam Takbiran, Tim Polsek Tirta Amankan Pengguna Motor Knalpot Bising

0

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT โ€“ Sejumlah motor diamankan oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tiworo Tengah (Tirta) saat malam takbiran, 1 Syawal 1440 H, tepatnya di sekitar Bundaran Rambutan, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (4/6/2019) malam.

Kapolsek Tirta, Ipda Muhamad Lauhil mengatakan, motor yang diamankan digunakan oleh sekelompok remaja yang melakukan aksi ugal-ugalan dan menggunakan knalpot bising.

“Ini kita lakukan untuk menertibkan para pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standart pabrik yang sangat mengganggu. Hal ini juga menjawab keresahan masyarakat dari tahun-tahun sebelumnya yang mengeluhkan masalah ini,” kata Lauhil.

Lebih lanjut kata Lauhil, sebelumnya pihaknya telah menghimbau dari berbagai media sosial. “Sudah saya sampaikan bahwa saya tidak akan main-main dengan pengguna knalpot bising di malam takbiran,” ujarnya.

Sedikitnya 18 unit roda dua diamankan, kata Lauh kendaraan baru dapat diambil di Mapolsek Tirta setelah pemilik kendaraan datang mengganti knalpot motor dengan standart dari pabrik.

“Akan kita kembalikan setelah pemilik motor mengganti knalpot,” terangnya.

Terakhir, Lauhil optimis pihaknya akan terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk melarang penggunaan knalpot bising. Apabila tetap dilakukan, maka kepolisian akan mengambil tindakan tegas.

“Kita himbau terus, agar ini tidak terulang,” tandasnya.

Sekedar informasi, untuk memakasimalkan kegiatan tersebut, Polsek Tirta menggandeng Koramil Tiworo Kepulauan (Tikep) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Demi keamanan dan ketertiban warga di malam lebaran, Para personel juga menyisir beberapa jalan yang ada di sekitar Kecamatan Tirta hingga Tiworo Utara. (Den)

Memberikan Komentar anda