Beranda Berita Utama Pentingnya CCTV Bagi Sistem Keamanan Rutan Kelas llB Raha

Pentingnya CCTV Bagi Sistem Keamanan Rutan Kelas llB Raha

0

BHARATANEWS.ID|MUNA – Hingga saat ini, Rutan Kelas llB Raha belum memiliki kamera pengintai atau CCTV. Padahal keberadaan kamera pengintai sangat penting guna melapis sistem keamanan serta memantau penghuni penjara.

“Adanya CCTV tentunya sangat dibutuhkan, guna melapis pengamanan” ucap Karutan Kelas llB Raha, LM Masrul.,SP.,SH, Rabu (7/8/2019).

Masrul menjelaskan, CCTV itu sangat perlu mengingat minimnya petugas di penjara. Idealnya CCTV itu harus terpasang di setiap sudut dan pusat pembinaan. Tetapi juga CCTV harus menyentuh di tiap kamar penghuni

“Namun semuanya ‘kan berproses. Setiap tahun kami pengajuan ke pusat (Kemenkumham) dengan harapan dipenuhi. Kalaupun belum terpenuhi, kita tetap berupaya memaksimalkan pengamanan Rutan” ujar Masrul.

Ia juga menambahkan selain CCTV Rutan Kelas llB Raha, juga belum memiliki X-ray, sehingga pemeriksaan pengunjung masih dilakukan secara manual.

“Taktisinya setiap pengunjung dan barang yang dibawa, kami lakukan penggeledahan, hal tersebut guna mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan Lapas dan menjaga hal buruk yang tidak diharapkan” tutup Masrul. (aris)

Memberikan Komentar anda