Beranda Uncategorized Adakan Reuni, Alumni SMAN 1 Majalengka Angkatan Tahun 2001 Berikan Santunan...

Adakan Reuni, Alumni SMAN 1 Majalengka Angkatan Tahun 2001 Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

434
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Ikatan alumni SMAN 1 Majalengka angkatan tahun 2001 yang dikenal dengan “2001 Ngahiji” mengadakan buka puasa bersama (Bukber) anak-anak yatim piatu dari dua yayasan yang ada di Kabupaten Majalengka, bertempat di salah satu Rumah Makan, Minggu, (2/6/2019).

Kegiatan yang bertajuk “2001 Bersilaturahmi & Berbagi” diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran, siraman rohani, serta pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim piatu.

Ketua Ikatan alumni SMAN 1 Majalengka angkatan tahun 2001, Febriana Indra Nugraha menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama alumni dan meningkatkan nilai sosial dengan berbagi kepada anak-anak yatim piatu.

“ Alhamdulillah 2001 Ngahiji kembali menggelar kegiatan rutin tahunan dengan memadukan silaturahmi dan berbagi bersama anak-anak yatim dari 2 yayasan dan anak-anak teman kami yang sudah lebih dahulu meninggal dunia,” paparnya.

Menurutnya, Kemasan reuni seperti ini memang harus sering diadakan karena selain bisa bertemu dan bercanda dengan eman-teman semasa sekolah juga diharapkan bisa mendapatkan pahala berlipat khususnya di bulan Ramadhan yang mulia ini.

Pria yang di masa sekolahnya dikenal dengan nama Febri dan Polo ini menambahkan, para alumni 2001 yang sekarang bekerja dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia ingin juga memberikan motivasi kepada anak-anak yatim piatu dalam mencapai mimpi-mimpi mereka.

“Ketika kami sekolah, ada beberapa teman kami yang sudah yatim piatu, dan itu tidak menjadi hambatan mereka untuk semangat belajar dan mencapai cita-cita. Buktinya mereka sekarang sudah bekerja di perusahaan besar di kota besar,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan salah satu alumni Asep Saptono mengatakan bahwa sosial media, khususnya WhatsApp membuat ikatan alumni SMAN 1 Majalengka angkatan tahun 2001 semakin solid dan kuat.

” Sudah 5 tahun kami terhubung berkat sosial media, dan kami memanfaatkan sosial media untuk bersilaturahmi dan berbagi. Jadi, saya amanatkan juga kepada adik-adik agar memanfaatkan sosial media dengan hal-hal positif,” ujarnya.

Dikatakannya, Hal yang tidak diduga dari kegiatan ini adalah adanya doorprize berupa 2 handphone dari salah satu alumni yang bernama Taufik Nurhasan.

Syaratnya mudah, anak- anak yang hadir, bisa meneruskan bacaan surat Al Quran dan menjawab pertanyaan terkait sejarah Islam berhak mendapatkan handphone tersebut.

” Keikhlasan sekaligus kepedulian dari rekan-rekan kepada anak yatim piatu sungguh luar biasa, semoga mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT,” katanya.

Ditempat yang sama, Endi Afandi salah satu guru yang mewakili sekolah sangat mengapresiasi kegiatan yang selama ini dilakukan alumni angkatan 2001.

” Ini memang perlu dicontoh oleh angkatan lain, cara reuninya unik, saya masih ingat beberapa tahun kemarin ketika reuni akbar SMA 1 Majalengka, angkatan 2001 ini menghadirkan seni kuda renggong yang merupakan seni khas Sunda, dan itu membuat heboh sampai-sampai semua tamu kehormatan ingin naik kuda itu,” jelasnya.

Diakuinya, kegiatan reuni seperti ini merupakan kegiatan positif yang harus dipertahankan dan dilakukan secara berkesinambungan.(Nano)