Beranda Berita Utama Kabid Humas Polda Jabar : Anggota Brimob Polda Jabar Digigit Ular Saat...

Kabid Humas Polda Jabar : Anggota Brimob Polda Jabar Digigit Ular Saat Evakuasi Korban Banjir di Karawang

0

BHARATANEWS.ID|KARAWANG _ Pada hari Selasa , tanggal 26 Februari 2020, sekira pukul 22.00 Wib, saat mengevakuasi korban banjir di Desa Karangilir Kec. Telukjambe Barat Kab. Karawang, anggota Polri atas nama Bripda Armanjas Tri Baskara, anggota Brimob Kompi C Purwakarta terkena gigitan ular.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa benar, pada hari Selasa tanggal 25 Februari 2020 sekira pukul 22.00 Wib Bripda Armanjas Tri Baskara membantu evakuasi barang-barang milik warga yang terkena dampak banjir di Desa Karangligar Kec. Telukjambe Barat Kab. Karawang, kemudian tanpa diduga, tiba-tiba seekor ular muncul dan mematuk bagian atas jempol tangan kiri, atas kejadian tersebut Bripda Armanjas Tri Baskara diberikan pertolongan pertama selanjutnya dibawa ke RS Mandaya untuk mendapatkan perawatan.

Sesampainya korban di RS Mandaya, ternyata serum anti bisa tidak tersedia atau kosong, kemudian Bripda Armanjas Tri Baskara dirujuk ke RSUD Karawang untuk mendapatkan tindakan medis dan dirawat inap di ruang perawatan Telukjambe No.111, setelah ditangani dengan baik kondisi Bripda Armanjas Tri Baskara saat ini sudah membaik.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, menghimbau kepada anggota Polri dalam melaksanakan tugas evakuasi bencana untuk tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan dirinya dan masyarakat serta anggota agar selalu dibekali perlengkapan yang memadai dengan situasi di lapangan

Disampaikan pula kepada para Kasatwil untuk melakukan pemetaan daerah rawan bencana dan senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait seperti TNI, Pemda, Basarnas Jabar dan BPBD untuk menyiapkan Satgas penanggulangan bencana sebagai antisipasi terjadinya bencana alam di wilayahnya, tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Resiko Polisi dalam menjalankan tugas tidaklah sederhana, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat berbagai resiko dihadapi, bahkan sampai terluka hingga nyawa melayang, menjadi bukti betapa beratnya tugas Polisi. (Fito)

Memberikan Komentar anda