Beranda Berita Utama Kapolsek Sawan AKP Wisnaya Cek Kapal Bongkar Muat Di PPI Sangsit

Kapolsek Sawan AKP Wisnaya Cek Kapal Bongkar Muat Di PPI Sangsit

0

BHARATANEWS.ID|BULELENG – Kapolsek Sawan AKP Ketut Wisnaya, bersama KBO Narkoba Polres Buleleng Iptu Wayan Santiyasa, anggota Syah Bandar PPI Sangsit Ketut Bagiana dan personil lainya lakukan pengecekan terhadap tiga kapal yang sedang bongkar muat di Pelabuhan PPI Sangsit pada Kamis (30/5) siang.

Kedatangan para pihak kepolisian Polres Buleleng tersebut guna mengantisipasi lonjakan penumpang yang ilir mudik melakukan penyebrangan dari Buleleng ke Pulau Sapeken Madura jelang Hari Raya Idhul Fitri , pasalnya kapal-kapal tersebut bukan diperuntukan untuk muat orang. Aktifitas bongkar muat yang kian rame itu , tiga kapal dilakukan pengecekan dari kelengkapan surat hingga kelayakan dari kapal tersebut berlayar sesuai standar SOP.

Kapolsek Sawan AKP Ketut Wisnaya yang dikonfirmasi di Pelabuhan PPI Sangsit oleh Reporter Bharata News seijin Kapolres Buleleng mengatakan, “ Kita lakukan lebih awal upaya –upaya pengecekan secara detail mengenai keluar masuknya barang dari Sapeken Madura menuju PPI Sangsit mengingat persiapan arus mudik akan sangat padat. Untuk itu kita lakukan pengecekan ini disamping menghimbau Nahkoda/ABK juga memberikan saran agar tetap mengutamakan keselamatan saat berlayar” jelas AKP Wisnaya.

Sementara anggota Syah Bandar PPI Sangsit Kecamatan Sawan, Buleleng Ketut Bagiana ketika di konfirmasi terkait pengawasannya bahwa Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) di Dusun Pabean Desa Sangsit, mengatakan “ Pengawasan aktifitas atau kegiatan di PPI dari Syah Bandar tetep kita lakukan tehknis autisnya, untuk wilayah kerja kita meliputi pos Lovina, pos Pemaron, pos Buleleng dan pos Sangsit”ujar Ketut Bagiana. (gede. S)

Memberikan Komentar anda