Beranda Berita Utama Gelar Dialog, HMI Tawarkan Literasi Sebagai Budaya Kader

Gelar Dialog, HMI Tawarkan Literasi Sebagai Budaya Kader

628
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|KENDARI – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Komisariat FKIP Universitas Halu Oleo (UHO) Cabang Kendari mengelar kegiatan dialog interaktif pada Minggu (19/05/2019) di UHO, Kendari Sulawesi Tenggara.

Kegiatan dialog interaktif ini dihadiri oleh beberapa pengurus dan puluhan anggota HMI Komisariat FKIP UHO. Juga dirangkaikan buka puasa bersama.

Pada kegiatan ini, tema yang diusung yakni “Menakar Kampus Sebagai Mesin Produksi Intelektual”.

“Tema ini lahir dari situasi dan kondisi kampus yang menjadi perhatian di kalangan aktivis terkhusus kader HMI,” tutur Ketua HMI Komisariat Fkip UHO Syaban Wahyu R kepada bharatanews.id.

Menurut Syaban, kegiatan ini juga dilakukan sebagai ikhtiar kader HMI dalam menanggapi problematika keumatan. “Ini bentuk dari ikhtiar kader HMI dalam menanggapi problematika keumatan,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Jufra udo selaku pemantik dalam kegiatan dialog interaktif tersebut memaparkan beberapa hal terkait pandangannya mengenai peran Kampus sebagai mesin produksi intelektual.

“Intelektual tidak hanya diukur pada individunya, tetapi intelektual juga diukur berdasarkan korelasi ekonomi, sosial, politik,” papar Jufra.

Selain itu, lanjutnya, ketika kampus tidak lagi mampu menjadi produksi intelektual, maka cukuplah individu mahasiswa itu sendiri yang menjadi lokomotif intelektual dengan membuka ruang kajian literatif.

“Tawaran alternatifnya, dengan menjadikan literasi sebagai gaya hidup mahasiswa khususnya kader hijau hitam,” pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan ini merupakan agenda rutin HMI MPO Komisariat FKIP UHO untuk menguatkan intelektual kader. (Den)