Beranda Berita Utama Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kantin dan Mushola Sekolah Dasar di Majalengka Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kantin dan Mushola Sekolah Dasar di Majalengka Terbakar

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Gara-gara percikan api akibat dari korsleting listrik kantin dan mushola yang berada di lingkungan SDN Bongas Wetan Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka terbakar, Senin (20/5/2019) Sore.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, H.Udin Saepudin yang sekaligus sebagai Kepala Sekolah di sekolah tersebut menyebutkan, kebakaran berlangsung diluar jam pelajaran, saat murid dan guru telah pulang.

” Kejadiannya pada pukul 14.30 WIB, kebakaran menimpa mushola, kantin, dan sebagian ruang kantor, ” paparnya.

Menurutnya, diduga api berasal dari korsleting listrik, beruntung kejadian itu tidak memakan korban jiwa.

” Kejadian ini tidak diduga sebelumnya.Ditasir kerugian hampir mencapai Rp 50 jutaan, karena atap bangunan habis terbakar, terutama bangunan mushola,” jelasnya.

” Mushola yang terbakar ini baru saja dibangun kurang lebih 1 tahun, pembangunan mushola hasil swadaya guru dan wali murid, ” bebernya.

Diakuinya, selain untuk tempat beribadah murid dan guru, mushola tersebut juga digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) terutama untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, setiap harinya secara bergilir mulai dari kelas 1 sampai kelas 6.

” Saat api berkobar membakar bagian atap mushola dan kantin, kami mencoba menghubungi Pemadam kebakaran Pertamina Bongas namun tak kunjung tiba, berkat kesigapan warga api pun akhirnya dapat dipadamkan,” imbuhnya.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya berharap agar dinas terkait segera merenovasi kembali bangunan yang terbakar, agar KBM berjalan sebagaimana mestinya.

Untuk pengembangan, kejadian kebakaran tersebut dalam penanganan jajaran Kepolisian Sektor Sumberjaya Resor Majalengka.(Nano)

Memberikan Komentar anda