Beranda Berita Utama Diguncang Gempa, Warga Lebak Berhamburan Keluar Rumah

Diguncang Gempa, Warga Lebak Berhamburan Keluar Rumah

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK- Warga Kampung Umbulan, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, berhamburan keluar rumah saat merasakan getaran gempa, sekitar pukul 19.35 Wib. Jumat (2/8/2019).

Beradasarkan informasi dari BMKG bahwa gempa terjadi 147 KM Barat Daya wilayah Sumur, Pandeglang, Banten, dengan kekuatan 7,4 Magnitude yang berlokasi di 7.54 LS, 104.58 BT dengan kedalaman 10 Km.

Dini warga Kamping Umbulan yang merasakan gempa mengatakan,” saya merasa kaget dan langsung lari keluar rumah, karena, gempanya lumayan lama dan terasa lumayan besar. Dan saya bersama anak saya langsung keluar rumah, karena saat itu saya lagi menonton televisi bersama anak saya,”ujarnya.

Ia pun menambahkan, jika getaran gempanya lumayan lama sehingga merasa panik.

“Getarannya sekitar 20 detikan,”ucapnya

Semetara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi membenarkan, bahwa ada guncangan gempa berkekuatan 7,4 SR yang berpusat di Barat Daya yakni di Wiayah Sumur, Kabupaten Pandeglang, dan gempa juga terasa di Kabupaten Lebak.

“Ya betul, ada gempa yang berpusat di Daerah Sumur, Pandeglang, dan juga di Kabupaten Lebak, bahkan saat ini juga kami beserta tim akan langsung meluncur kedaerah Lebak Selatan untuk memastikan kondisi saat ini dilapangan,”katanya.

Kaprawi pun menambahkan, bahwa gempa ini berpotensi Tsunami. Saya menghimbau kepada warga Kabupaten Lebak agar selalu waspada dan berhati-hati, karena, gempa ini berpotensi Tsunami,”pungkasnya. (Dul)

Memberikan Komentar anda