Beranda Berita Utama Kedatangan Warga Palestina, Abu Hasan Akan Pimpin Penggalangan Bantuan

Kedatangan Warga Palestina, Abu Hasan Akan Pimpin Penggalangan Bantuan

302
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BUTON UTARA – Bupati Buton Utara Abu Hasan menerima kunjungan beberapa warga Palestina di Rumah Jabatan di Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara. Sabtu (18/5/2019).

“Saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa warga Palestina, membantu sesama muslim merupakan kewajiban kita bersama, apalagi saat ini mreka sangat membutuhkan uluran tangan kita semua,”ungkapnya disela-sela pertemuannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Butur Abu Hasan bersama Imam Besar Mashid yang berasal dari Gaza Palestina, Syeikh Ismail Adli serta didampingi oleh Komunitas Untuk Rakyat Palestina (KNRP) langsung mengadakan buka puasa bersama.

Abu Hasan juga meminta kepada masyarakat yang memiliki rasa empati sesama saudara muslim di Palestina agar turut memberikan bantuan dengan ikhlas.

“Saya akan memimpin langsung penggalangan dana untuk masyarakat Palestina,”ujarnya.

Dia berharap, bantuan sekecil apapun baik material maupun moril dapat bermanfaat untuk perjuangan masyarakat Palestina nantinya dan mereka bisa melaksanakan ibadah dengan tenang tanpa tekanan.

Melalui penerjemahnya, Syeikh Ismail Adli mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bupati Butur Abu Hasan, yang telah menyambut dan membantu masyarakat Palestina.

Harapannya kepada masyarakat, jangan pernah berhenti mendukung dan membantu. Semoga Indonesia menjadi pioner terdepan dalam mendukung perjuangan Palestina.

“Semoga masyarakat Indonesia, khususnya Buton Utara selalu memberikan bantuan demi kelangsungan hidup rakyat Palestina,”tutur Syeikh Ismail Adli.

Diketahui, Kabupaten Buton Utara merupakan daerah ke 6 di Sultra yang mereka kunjungi. (LMS)