Beranda Berita Utama Jalur Kaliasem – Tigawasa Melewati Dusun Dangin Pura Kembali Memakan Korban

Jalur Kaliasem – Tigawasa Melewati Dusun Dangin Pura Kembali Memakan Korban

206
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BULELENG – Naas nasib Kadek Suartini (40) warga Dusun Sinalud Desa Kayuputih kecamatan Sukasada,Buleleng. Saat melintas di jalan turunan Dusun Dangin Pura Desa Tigawasa Kecamatan Banjar pada Jumat (17/5) sekitar pukul 05.00 wita mendadak sepeda motor Vario yang dikendarai mengalami rem blong.

Sebelum peristiwa itu terjadi dari informasi warga ,Suartini menjenguk keluarga di Desa Pedawa daerah atas Tigawasa. Korban kembali kerumahnya desa Kayuputih melewati jalur tersebut sampai di TKP jurusan Desa Kaliasem -Tigawasa KM 19.100, Wilayah Banjar Dinas Dajan Pura Desa Tigawasa, Banjar /Buleleng. Sepeda motor Vario DK 4781 UX yang dikendarai tidak bisa dikendalikan, rem tidak berfungsi kemudian korban langsung terjun ke jurang sedalam 7 meter dan menerobos pagar rumah  Putu Suarjana.

Suartini yang tanpa menggunakan helm saat mengendarai sepedanya langsung terjun dan tidak sadarkan diri, warga pun langsung melakukan pertolongan. Beberapa bagian kepala terluka, darah mengalir dari bibir, saat warga beramai- ramai datang korban sudah menghembuskan nafas.

Salah satu warga Tigawasa bernama Kadek Ngurah Ardana yang kebetulan melintas  langsung melakukan pertolongan bersama warga setempat, saat dikonfirmasi Ngurah Ardana alias Dek Pong tidak begitu tahu persis peristiwa awalnya,

” Kebetulan saya lewat dan  melihat orang ramai, kemudian warga banyak yang takut menolong karena tidak ada petugas  kepolisian. Dari info warga disini korban datang dari desa Pedawa menjenguk anaknya mau pulang ke Kayuputih” ujar Kadek Ardana(17/5).

Sementara Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa ,

” Ya betul tadi kita terima laporan dari Lantas  Polsek Banjar, kasus kecelakaan masih dalam Penyelidikan dan penanganan Unit Lantas Polsek Banjar di Back Up Unit Laka Lantas Polres Buleleng” papar Putu Diah.

Disisi lain Kepala Desa Tigawasa I Made Suadarmayasa ketika di konfirmasi di TKP terkait jalur tersebut sering memakan korban menghimbau kepada para pengendara yang akan melewati jalur tersebut ,

” Jalur Kaliasem-Tigawasa melewati Dusun Dangin Pura yang merupakan jalur pintas terdekat Denpasar – Lovina kembali memakan korban jiwa,saya menghimbau kepada semua masyarakat yang melewati jalur tersebut untuk lebih berhati-hati terutama kendaraan sistem matic” jelas Suadarmayasa. (gede. S)