Beranda Nasional Citilink Siap Mengudara Di Bandara Sugimanuru

Citilink Siap Mengudara Di Bandara Sugimanuru

0

BHARATANEWS.ID | MUNA BARAT โ€“ Maskapai Citilink siap mengekspansi penerbangan di di Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasca tidak mengudaranya lagi maskapai Garuda, rute penerbangan yang sebelumnya diisi perusahaan plat merah ini menjadi kosong.

Bupati Mubar La Ode M. Rajiun Tumada menjelaskan, pihaknya telah bertemu dengan pihak Citilink membahas mengenai kesiapannya untuk beroperasi di Bandara Sugimanuru. Rencananya, maskapai Citilink akan mengudara mulai akhir Mei 2019.

“Ditemani oleh ketua DPRD dan Kepala Bandara, kita sudah bertemu langsung kepala perizinan Citilink, Inshaa Allah akhir bulan Mei sebelum lebaran sudah bisa beroperasi,” ujar Rajiun kepada jurnalis media ini, Jumat (17/5/2019).

Lanjutnya, Citilink diperkirakan akan mengisi rute penerbangan yang sebelumnya diisi Garuda, yakni Mubar (Sultra) – Makassar (Sulsel).

Terkait subsidi, menurut pria kelahiran Labongkuru 09 Maret 1970 ini tidak ada. “Untuk Citilink ini tanpa subsidi,” terangnya.

Rajiun berharap, dengan masuknya maskapai yang dikenal dengan tarif murahnya tersebut, nantinya dapat membantu proses percepatan pembangunan dan perekonomian diwilayahnya.

“Dengan masuknya Citylink ini semoga bisa memberikan dampak positif bagi pelayanan masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat kita,” harapnya.

Informasi yang diterima bharatanews.id, pesawat yang nantinya akan digunakan untuk melayani rute ke wilayah itu disebut-sebut jenis ATR 72 seri 600 dengan kapasitas 72 seat.

Apabila rencana tersebut terealisasi, maka jumlah maskapai berjadwal yang melayani penerbangan ke wilayah ini menjadi dua perusahaan yakni Wings Air yang merupakan anak perusahaan Lion Group dan Citilink, merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia. (Den)

Memberikan Komentar anda