Beranda Berita Utama Kota Kediri Melakukan Patroli Sahur Tiga Pilar Di Bulan Suci Ramadhan

Kota Kediri Melakukan Patroli Sahur Tiga Pilar Di Bulan Suci Ramadhan

0

BHARATANEWS.ID|KEDIRI – Menyambut bulan suci Ramadhan, Kodim Kediri, Polres Kota Kediri, dan Satpol PP Kota Kediri mengadakan patroli sahur. Kegiatan berlebel tiga pilar tersebut mengelilingi wilayah Kecamatan Kota dan finish di kelurahan Pakelan. Sabtu (11/5/2019)

Selain berpatroli mengelilingi Kecamatan Kota, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi, Ketua PCNU Kota Kediri K.H.Abu Bakar Abdul Jalil, dan Kasatpol PP Kota Kediri Ali Muklis menyambangi satu persatu poskamling, sekaligus menyerahkan paket makan sahur kepada anggota TNI, Polri dan Linmas yang beraga ditempat itu.

Menanggapi tujuan dan maksud diadakannya patrol sahur di bulan Ramadhan yang dilakukan secara bersama-sama, AKBP Anton Haryadi menjelaskan ,”Memang salah satu agenda kita di bulan Ramadhan ini adalah patrol sahur. Yang pertama tujuannya ialah kita memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk menggiatkan kembali siskamling, untuk mengantisipasi di wilayah lingkungan masing-masing.”

Ia menambahkan,”Jadi kita manfaatkan momen Ramadhan ini melalui patrol sahur dan menggalakkan kembali siskamling, dan ini dilaksanakan di Polsek-Polsek jajaran Polres Kota Kediri khususnya, rutin mengadakan patrol sahur, tentunya bergabung dengan masyarakat, bersama-sama kembali menggalakan siskamling. Kita manfaatkan momen ini sekaligus menyambangi poskamling-poskamling, sekaligus memberikan bantuan makan sahur.”

Pesan kamtibmas, terkait konten yang beredar di medsos pada tanggal 22 mei kepada warga masyarakat Kota Kediri, AKBP Anton Haryadi,”Kita menghimbau warga masyarakat, khususnya warga Kota Kediri, terkait hasil Pemilu 2019, kita bersabar menunggu keputusan dari KPU, yang kita serahkan kepada instansi yang memang bertugas untuk itu.”

“Saya pastikan pelaksanaan di wilayah hukum Polres Kota Kediri berlangsung secara transparan, demokratis, dan adil. Ini juga dinyatakan beberapa tokoh masyarakat, terkait beberapa pelaksanaan sidang pleno, baik itu tingkat PPK, maupun tingkat kota,”pungkasnya.

Senada hal itu, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno mengatakan,”Kita berharap masyarakat saling menjaga kerukunan, kebersamaan dengan sinergitas 3 pilar, kita sama-sama menjaga Kota Kediri aman dan kondusif. Patroli sahur ini merupakan sinergitas tiga pilar, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, bersama melaksanakan kegiatan yang positif di bulan Ramadhan ini.”

Sementara itu, K.H.Abu Bakar Abdul Jalil menuturkan,”Tentu kita mendukung program TNI dan Polri di bulan Ramadhan untuk patroli sahur, supaya juga memberikan rasa aman kepada masyarakat, juga bagian daripada syiar kita untuk membangunkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah sahur.”

Seperti umumnya, patrol sahur tersebut menggunakan alat tradisional berupa bambu berbentuk kentongan, dan melalui kentongan itulah warga sekitar yang dilewati akan mendengar, sekaligus bangun untuk makan sahur. (dodik)

Memberikan Komentar anda