Beranda Politik NasDem Klaim Rebut 12 Kursi DPRD di Muna Barat

NasDem Klaim Rebut 12 Kursi DPRD di Muna Barat

1031
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | MUNA BARAT – Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengklaim kemenangan partainya pada 11 kecamatan di Mubar dengan meraih 12 kursi di DPRD. Klaim ini berdasarkan perhitungan yang dilakukan NasDem Mubar secara internal dari laporan para saksi di tempat pemungutan suara (TPS).

“Sekarang masih proses tabulasi. Tetapi tren kemenangan NasDem sangat baik. Kita menang di semua dapil,” terang ketua garda pemuda NasDem, La Ode Sariba kepada jurnalis media ini, Kamis (18/4/2019).

Sariba berkeyakinan raihan suara partainya masih akan terus meningkat seiring pelaporan hasil penghitungan yang baru mencapai 80 hingga 90 persen. Hasil hitungan suara itu berbasis formulir C-1 yang memuat rekapitulasi hasil penghitungan suara di panitia pemungutan suara atau tingkat desa.

Meski begitu yakin dengan perolehan suara yang baik, ia mengaku akan tetap menunggu hasil perhitungan secara final. Sebab, sejauh ini kalkukasi dari perhitungan suara tersebut masih berjalan.

“Ini atas dukungan doa dan partisipasi seluruh masyarakat, saya sangat berterimakasih. Tapi ini belum final, kita tunggu pengumuman langsung dari KPU,” pungkasnya.

Terkait nama-nama calon legislatif yang bakal melenggang ke DPRD, Sariba masih belum bisa mengungkapkannya.

“Sekali lagi mari kita bersama-sama menunggu hasil dari KPU, tetapi berdasarkan data yang ada, 5 di wilayah Tiworo, 3 Kusambi dan 4 untuk Lawa,” pungkasnya. (Den)