Beranda Berita Utama Pagi Pagi Buta, Babinsa Penajam Bajak Sawah Bersama Petani

Pagi Pagi Buta, Babinsa Penajam Bajak Sawah Bersama Petani

204
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PENAJAM _ Kebersamaan Babinsa dengan petani tidak bisa dipungkiri lagi, seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU, Serda Heri bersama dengan petani yakni bapak Azis (47), salah satu kelompok tani (Poktan) Sinar Jaya yang di ketuai oleh bapak Sappe (45).

Babinsa dan bapak Azis menyiapkan alat traktor untuk membajak sawah dengan menggunakan traktor, uang yang berada di RT 01 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (9/3/2020).

Pagi pagi buta Serda Heri turun langsung ke dalam lahan sawah yang sudah digenangi air dan lumpur tersebut.

Ia turut membantu membajak lahan sawah ini agar cepat terselesaikan, yang berencana akan mulai menanam padi dalam waktu dekat.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud menuturkan “Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa saya merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan”.

“ Dengan turun ke sawah bersama sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan ,”Ujarnya.

“ Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 0913/PPU tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional, “ujar Dandim.

Sedangkan para petani sangat senang dan berterimakasih pada bapak TNI yang sudah ikut serta membajak sawah kami, sehingga kelompok tani kami semakin bersemangat untuk percepatan masa tanam, semoga hasil panen kami nanti akan semakin melimpah,”ungkap ketua poktan Sinar Jaya bapak Sappe. (Fito)