Beranda Hankam Jelang Pemilu, Kodim 0735/Surakarta Bersama Polresta Pergencar Patroli Malam

Jelang Pemilu, Kodim 0735/Surakarta Bersama Polresta Pergencar Patroli Malam

0

BHARATANEWS.ID | SURAKARTA, Jelang pelaksanaan pesta Demokrasi yang jatuh pada tanggal 17 April 2019. Pasukan TNI POLRI Gabungan dari Satuan Kodim 0735/Surakarta bersama dengan anggota Kepolsian dari Polresta Surakarta melaksanakan patroli keamanan pada Minggu malam, (14-04-2019).

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Mulyono saat ditemui ditempat terpisah menegaskan bahwa pelaksanaan Patroli gabungan TNI- Polri tersebut bertujuan untuk mencegah berbagai bentuk kerawanan kamtibmas yang dimungkinkan terjadi jelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019. Utamanya di kantor – kantor penyelenggara Pemilu, maupun pada Gudang Logistik.

“Kegiatan Patroli ini diikuti personil gabungan Polresta dan Kodim 0735/Surakarta ini dengan sasaran kantor KPUD, Bawaslu, Gudang Logistik, kantor Walikota, kantor DPRD dan objek-objek vital lainnya diwilayah Karesidenan Surakarta.”Tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa Patroli malam tersebut penting untuk menjaga stabilitas kamtibmas diwilayah Surakarta dalam rangka mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang berpotensi mengganggu jalannya tahapan Pemilu 2019, maka patroli sambang sangat efektif untuk mencegahnya.

Lebih lanjut Pasiops menambahkan bahwa pada pelaksanaan kegiatan patroli tersebut petugas patroli juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Petugas KPUD dan masyarakat yang ditemui dalam Patroli agar berhati-hati dan waspada terhadap setiap orang yang baru dikenali serta selalu menjaga lingkungan dari orang – orang akan melakukan kejahatan.

“Tinggal beberapa hari lagi pesta demokrasi akan digelar, dengan upaya kita bekerja dengan ikhlas antisipasi gangguan kamtibmas agar tidak ada hal-hal yang dapat mempengaruhi jalannya tahapan Pemilu 17 April 2019 yang akan datang,” tuturnya.

Patroli Gabungan TNI-POLRI ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 00.00 WIB dengan dengan rute Start dan Finish di Halaman Mapolresta Surakarta.

(Arda 72, Pendim 0735/Surakarta).

Memberikan Komentar anda