Beranda Berita Utama 2 Hari Jelang Pemilu Serentak, Kapolres Majalengka Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan...

2 Hari Jelang Pemilu Serentak, Kapolres Majalengka Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

279
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Sebagai persiapan akhir pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg), Kepolisian Resor (Polres) Majalengka melaksanakan Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan BKO PAM TPS, Senin (15/4/2019) pagi.

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Polres Majalengka tersebut dipimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Mariyono serta dihadiri Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian yang diwakili Kasdim Mayor Inf Subandi dan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana dan unsur Forkopimda Majalengka lainnya.

Apel tersebut diikuti Satpol PP Majalengka, anggota Pasukan dari Polres Majalengka dan Personil TNI Kodim 0617/Majalengka serta Pasukan BKO dari Polda Jawa Barat.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menyebutkan, Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksankaan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak.

Pihaknya berharap kepada seluruh personil BKO agar dapat bersinergi dengan satuan yang menerima BKO dan potensi keamanan lainnya.

“Kepada seluruh personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi serta personil PAM TPS agar berada diluar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS dan berkoordinasi dengan KPPS setempat,” ungkapnya.

Diakuinya, dalam rangka melaksanakan pengamanan Pemilu ini beberapa langkah telah dilakukan secara struktural dan sistematis.

” langkah-langkah yang bersifat nasional maupun lokal termasuk tingkat Polres telah dilaksanakan. Kami telah melakukan cipta kondisi dan memberikan tindakan ataupun langkah-langkah preventif di lingkungan masyarakat mulai dari himbauan, pendekatan dan penggalangan masyarakat mampu berpartisipasi dan mendukung serta memiliki rasa kepercayaan bahwa pemilu tahun 2019 ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” paparnya.

Untuk pengamanan Pemilu jajarannya mendapatkan bantuan BKO dari Polda Jabar sebanyak 59 Personil, kekuatan dari Kodim 0617/Majalengka sebanyak 315, Badak putih 70 personel, semuanya akan ditempatkan untuk melakukan kegiatan di tempat-tempat pemilu yang sudah diatur dengan sistem pengamanan secara teknis.  (Nano)