Beranda Berita Utama Memasuki Masa Tenang, Tim Gabungan Di Majalengka Lakukan Pembersihan APK

Memasuki Masa Tenang, Tim Gabungan Di Majalengka Lakukan Pembersihan APK

398
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Memasuki hari tenang jelang pelaksanaan Pemilu 2019, petugas gabungan melakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Minggu (14/04/19).

Petugas gabungan terdiri dari Panwas Kecamatan Kertajati, PPK Kecamatan Kertajati dan Satpol PP Kecamatan Kertajati serta semua PKD /PPL Se Kecamatan setempat, nampak membersihkan APK disepanjang jalan raya Kertajati.

Kegiatan tersebut dipantau langsung Kapolsek Kertajati Resor Majalengka Iptu H.Yayat Hidayat bersama jajarannya.

Ketua Panwas Kecamatan Kertajati Tani Sartani menjelaskan, leading sektor dalam kegiatan ini yakni Satpol PP, guna membersihkan APK memasuki masa tenang hingga pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu (17/4/2019) mendatang.

Ia berharap, 16 April nanti khususnya Kecamatan Kertajati bersih dari APK yang dipasang oleh partai politik maupun relawan.

“Target kami 16 April mendatang seluruh APK di wilayah Kecamatan Kertajati bisa dicopot, hari ini masih beberapa tempat kami bersihkan, namun APK yang kami dapatkan cukup banyak, kita akan terus bersihkan APK sampai pelosok desa,” ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Kertajati Iptu H.Yayat Hidayat mengatakan pelaksanaan penertiban APK pemilu tahun 2019 merupakan bagian dari kegiatan masa tenang kampanye dan diharapkan semua pihak berperan aktif dalam upaya menjaga pemilu tahun 2019 ini agar tetap aman, damai dan sejuk.

” Mari kita bersama-sama mensukseskan pemilu, salurkan suara sesuai hati nurani,” paparnya.(Nano)