Beranda Berita Utama 11 Siswa SLB di Muna Barat Ikut Seleksi 02SN, FL2SN dan LKSN

11 Siswa SLB di Muna Barat Ikut Seleksi 02SN, FL2SN dan LKSN

334
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT – Sebanyak 11 orang siswa dari 6 Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) ‎Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti seleksi lomba yang dipusatkan di SLB Hasta Manunggal kecamatan Tiworo Tengah, Sabtu (6/4/2019).

Seleksi yang rencanany digelar selama dua hari itu meliputi lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN)‎.

Kepala Cabang Dinas Mubar Buteng, La Ode Hasyim mengatakan kegiatan seleksi lomba tersebut bertujuan mencari dan memilih bibit-bibit unggul agar bisa menjadi siswa-siswi berkebutuhan khusus yang terampil dan mandiri.

“Ini kegiatan perdana di Mubar, tidak hanya berorientasi pada kejuaraan namun esensinya terletak pada nilai pendidikan,” kata Hasyim usai membuka kegiatan tersebut.

Karenanya, lanjut Hasyim, kegiatan ini merupakan moment yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita yang berkebutuhan khusus untuk dapat berkreasi, inovasi, berprestasi, sekaligus memberikan pengalaman belajar bekerja sama mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan.

“Untuk itu diharapkan kepada bapak ibu guru selaku panitia, mari kita kawal, kita memberikan nilai yang objektif. Sehingga mengantarkan siswa kita ke provinsi yang memang layak untuk diutus,” harapnya.

Terakhir Hasyim mengatakan, setelah melalui seleksi tingkat ini, akan diambil juara untuk kemudian diikutkan lomba ke tingkat provinsi.

“Yang juara disini akan diutus mewakili Mubar ke tingkat Provinsi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, sejumlah kegiatan seleksi yang dilombakan di antaranya, Tari kreasi baru, lagu solo, kreasi barang bekas, tata boga, lari 100 meter dan bocce. (Den)