Beranda Berita Utama Beraksi di Bulan Suci, 11 Pelaku Perjudian dan Prostitusi Berhasil Dibekuk Polisi

Beraksi di Bulan Suci, 11 Pelaku Perjudian dan Prostitusi Berhasil Dibekuk Polisi

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA, – Sebanyak 11 orang terduga pelaku berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Majalengka dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di wilayah hukum Polres Majalengka.

Terduga pelaku tersebut diamankan dalam 2 kasus yang berbeda.

” Mereka terjaring dalam operasi Pekat Lodaya 2019 yang digelar 10 hari kedepan, dimulai sejak Jumat 17 Mei hingga akan berlangsung sampai 26 Mei 2019,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Kasat Reskrim AKP M Wafdan Muttaqin, Senin (20/5/2019).

Dikatakannya, ke 11 pelaku yang berhasil diamankan oleh jajarannya itu diantaranya, 9 pelaku kasus perjudian dari berbagai jenis judi disejumlah lokasi yang berbeda di wilayah Kabupaten Majalengka.

Selanjutnya, empat pelaku lainnya, adalah dari kasus prostitusi yang berhasil diamankan disebuah tempat yang berada di Jalan Raya Cirebon-Bandung, tepatnya, di Blok Sindangwasa, Palasah, Kabupaten Majalengka.

“Ada 9 pelaku dari kasus perjudian dan 4 pelaku lainnya terkait perkara prostitusi dimana satu orang diantaranya adalah sebagai mucikari,” jelasnya.

Diakuinya, Operasi Pekat Lodaya 2019 sengaja digelar untuk cipta kondisi jelang Operasi Ketupat Lodaya nanti.

“Mereka diamankan, karena kami ingin menghilangkan berbagai jenis penyakit masyarakat selama bulan Ramadhan ini berlangsung kondusif,” harapnya.

Menurutnya, dengan digelarnya operasi Pekat di bulan suci Ramadan diharapkan dapat memberikan situasi Kamtibmas yang kondusif terutama bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa agar tenang dan khusyu.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat Majalengka, untuk tetap waspada dan berhati-hati segala bentuk tindak kejahatan, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah,” pungkasnya. (Nano)

Memberikan Komentar anda