Beranda Berita Utama Dianggap Membahayakan, Warga Tandai Jalan Berlubang Dengan Pohon Pisang Lengkap Dengan Buahnya

Dianggap Membahayakan, Warga Tandai Jalan Berlubang Dengan Pohon Pisang Lengkap Dengan Buahnya

132
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Jalan Raya Bongas-Ligung tepatnya di ruas jalan Desa Lojikobong Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka kondisinya banyak yang berlubang. Curah hujan tinggi di wilayah tersebut menjadi salah satu penyebab rusaknya jalan kabupaten yang saat ini sedang proses naik tingkat menjadi jalan Provinsi itu.

Dari pantauan, diameter lubang jalan bervariasi, mulai 1 hingga 3 meter dengan kedalaman minimal 15 sentimeter.

Melihat kondisi tersebut warga setempat berinisiatif menandai jalan berlubang dengan pohon pisang lengkap dengan buahnya, Senin (1/4/2019) pagi.

Mereka mengambil pohon pisang yang sedang berbuah yang ada di pinggir jalan kemudian dipindahkan ke jalan berlubang.

Aksi sejumlah warga ini dilakukan karena kondisi jalan berlubang dinilai membahayakan. Kecelakaan kerap terjadi, terutama bagi pengendara motor.

” Jalan ini sangat ramai pengendara, terutama pagi dan sore hari karena jalan ini digunakan oleh pekerja pabrik dan para pelajar,” ungkap Indra (26) salah satu warga desa setempat.

Menurutnya, Kondisi jalan rusak tersebut telah beberapa kali menyebabkan kecelakaan sehingga butuh penanganan segera dari pihak terkait.

Dia menambahkan, jalan rusak tersebut sudah berlangsung lebih dari dua bulan akibat curah hujan tinggi, ditambah banyaknya kendaraan melebihi tonase yang kerap melintas jalan tersebut.

“Kami cuma minta jalan berlubang ini segera diperbaiki karena membahayakan. Apalagi ini jalan utama harusnya jadi perhatian serius dari pemerintah,” paparnya.

Hal senada dikatakan salah satu pengguna jalan, Gunawan (24), ruas jalan ini sangat ramai pengendara terutama roda dua dan kendaraan Pabrik serta Pertamina, pihanya berharap kepada pemerintah untuk selalu memperhatikan kondisi jalan penghubung antara Kecamatan Sumberjaya dengan Kecamatan Ligung ini.

” Jalur ini merupakan salah satu jalur alternatif menuju Tol Cipali dan Bandara Kertajati, mestinya jalan ini kondisinya selalu terjaga dari kerusakan,” terangnya. (Nano)