Beranda Berita Utama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Menggelar Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Menggelar Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pemilik Jaringan Ritel Alfamart berpartisipasi dalam kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lebak, Kamis (12/3/2020).

Kegiatan berupa membersihkan sampah plastik di sekitar pesisir Pantai Ciantir bersama Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya.

Deputy Branch Manager Alfamart Serang Enday Rohmat mengatakan, Puluhan karyawan Alfamart memungut sampah plastik yang berserakan di pinggir pantai. Selain itu Alfamart juga memberikan ratusan tas belanja ramah lingkungan kepada masyarakat sekitar.

“Kami senang bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan ini, karena bisa memberikan kesadaran pada masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap asri dan bersih,” ujar Enday

Ia mengungkapkan kegiatan serupa sebaiknya bisa dilaksanakan di kesempatan lain, tidak hanya terbatas pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional.

Lebih lanjut Enday menjelaskan, bahwa Alfamart peduli terhadap dampak sampah plastik sekali pakai. Salah satunya adalah memberlakukan program kantong plastik tidak gratis sejak 2019 lalu, dengan tujuan mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai masyarakat

“Untuk itu kita sarankan kepada konsumen untuk mulai menggunakan tas belanja ramah lingkungan yang bisa dipakai berkali-kali,” terangnya.

“Diharapkan dengan menerapkan tren gaya hidup minim sampah dengan tidak menggunakan kantong plastik, maka akan mendorong perilaku masyarakat lebih sadar terhadap lingkungan,” tutup Enday. (Sandi)

Memberikan Komentar anda