Beranda Berita Utama Danlanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI, T. Sembiring Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Satu...

Danlanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI, T. Sembiring Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Satu Tingkat

108
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|SUBANG – Komandan Pangkalan TNI AU Suryadarma Marsekal Pertama TNI, T. Sembiring Meliala pada hari Senin 1 April 2019 memimpin upacara pelaporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang bertempat di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma.

Adapun yang hadir pada upacara pelaporan kenaikan pangkat periode 1 April 2019, Danwing 8, Kadisops Lanud Suryadarma, Kadispers Lanud Suryadarma, Kadislog Lanud Suryadarma, Ketua PIA Ardhya Garini, para pejabat dilingkungan Lanud Suryadarma, para perwira, bintara, tamtama, PNS TNI dijajaran Lanud Suryadarma.

Dalam amanat pada upacara pelaporan kenaikan pangkat tersebut, Danlanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala mengatakan,” Bahwa dalam kehidupan militer kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya, dan dalam kehidupan militer terselip unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit,” ujarnya.

” Anugrah naik pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI Angkatan Udara, dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai suatu kepercayaan, kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas/satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya,”  jelas  Marsekal Pertama TNI, T. Sembiring

Anggota Lanud Suryadarma yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 April 2019 sebanyak 37 orang yang terdiri dari Perwira 5 orang, Bintara 22 orang, dan Tamtama 10 orang, untuk yang mewakili pada kenaikan pangkat yang dilantik oleh Komandan Lanud Suryadarma, Mayor Tek Asnim Supriatna, S.Pd.,.M.Si. jabatan Kaurnatdirga Binpotdirag Lanud Suryadarma, Sertu Dedi Aryanto Ba Gaktib Paspom Satpom Lanud Suryadarma, dan Pratu Ahmad Roditul J Ta TPT Flightline II Flighthar Sihar Lanud Suryadarma.

Pada kesempatan ini istri-istri prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat juga diberikan kesempatan untuk memasang tanda pangkat yang baru, ini merupkan suatu kehormatan karena istri disamping mendapingi tugas-tugas suami, juga sangat berperan dalam memberikan motivasi dan dorongan atas keberhasilan suami. (fito)