Beranda Advertorial Hujan Campur Angin Di Majalengka, Mengakibatkan Sejumlah Pohon Tumbang Dan Bangunan Rusak

Hujan Campur Angin Di Majalengka, Mengakibatkan Sejumlah Pohon Tumbang Dan Bangunan Rusak

358
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Setelah minggu kemarin hujan deras disertai angin puting beliung melanda Wilayah Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka hingga memporak porandakan sejumlah pepohonan dan bangunan. Kini kejadian serupa menimpa sejumlah desa di Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka. Hujan deras disertai angin menyapu rumah-rumah warga, gedung sekolah serta pepohonan di wilayah tersebut, Kamis (28/3/2019).

Pantauan media di Desa/Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, sebuah pohon mangga di depan Kantor Panwascam setempat tumbang dan menimpa teras rumah warga. Tidak hanya itu hujan deras disertai angin kencang, Dan merobohkan beberapa penyangga kabel PLN dan tiang kabel telepon. Bahkan rumah Kepala desa pun gentengnya berterbangan disapu angin.

Bukan hanya di Desa Ligung pohon tumbang juga terjadi di sepanjang jalan raya Bantarwaru -Jatitujuh. Salah satu bangunan MTs di wilayah tersebut juga turut menjadi korban kencangnya tiupan angin.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Ligung AKP Toto Sumarto menyebutkan, insiden hujan deras dan angin kencang terjadi pada pukul 13.00 WIB. Akibatnya sejumlah pohon tumbang dan menghalangi jalan raya, sehingga arus lalu lintas pun sempat tersendat.

“Anggota kami dibantu anggota Koramil 17/13 Ligung cepat turun tangan membersikan pohon yang tumbang dan menghalangi jalan,” paparnya.

Dikatakannya, meskipun sempat memporak porandakan sejumlah bangunan dan pepohonan, kejadian hujan deras disertai angin kencang ini tidak menimbulkan korban jiwa.

” Atas insiden ini, kami akan mengecek dan mendata ke semua desa agar dapat dipastikan dampak kerugian yang timbul dari insiden ini, ujarnya.  (Nano)