Beranda Berita Utama Calon DPD RI No.50 Iwan Kusmawan, SH Siap Membantu Memasarkan Hasil Kerajinan...

Calon DPD RI No.50 Iwan Kusmawan, SH Siap Membantu Memasarkan Hasil Kerajinan Dede Suarno

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Menanggapi keluhan dari seorang pengerajin barang bekas, Dede Suarno yang mendaur ulang berbagai macam limbah seperti plastik kresek, bungkus Kopi, botol bekas, koran dan majalah serta banbu menjadi buah tangan menarik.

Calon DPD RI No.50 (Gocap) Iwan Kusmawan Siap membantu pemasaran hasil kerajinannya itu. “Saya siap membantu untuk memasarkan hasil dari buah tangan Dede Suarno,” uangkap Kang Iwan sapaan akrabnya ketika mendapat informasi sulitnya memasarkan hasil karya Dede Suarno pengerajin limbah plastik. Rabu, (20/03/19).

Menurutnya, banyak masyarakat merasakan hal yang sama seperti dirasakan Dede. Kondisi seperti ini harus jadi perhatian berbagai pihak khusunya pemeritah, “Saya prihatin dengan masyarakat kita yang notabene memiliki keahlian seperti Dede, dan ini akan mejadi PR saya ketika nanti terpilih menjadi DPD RI,” imbuhnya.

Iwan juga mengatakan, selama ini sampah tengah mejadi pehatian berbagai pihak, khususnya sampah plastik. Secara tidak langsung ini membantu program Pemerintah dalamhal mengatasi polemik adanya sampah tersebut.

“Keresahan oleh sampah palstik tentunya akan sangat berkurang bilamana keahlian seperti Dede Suarno ini terus di dorong, karena saat ini Pemerintah Daerah maupun Pusat tengah memprogramkan bebas dari sampah plastik. Tentunya ini sangat membantu tugas pemerintah,” katanya.

Keresahan kita kini sudah terjawab dengan adanya pengerajin seperti ini, tinggal bagai mana membantu memasarkan hasil karyanya itu. Selain itu keahlian ini juga menjadi salah satu pendongkrak ekonomi masyarakat, yang mana saat ini masih banyak masyarakat kita kesulitan dalam mecari pekerjaan tanpa memiliki keahlian.

“Dalam waktu dekat ini saya akan berkunjung ke kediaman pak Dede Suarno untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya,” pungkasnya.

Memberikan Komentar anda