Beranda Berita Utama Kerja Bakti Bersama Koramil 0606/Bogor Barat: Antisipasi Banjir dan Wujud Keterlibatan Aktif...

Kerja Bakti Bersama Koramil 0606/Bogor Barat: Antisipasi Banjir dan Wujud Keterlibatan Aktif Masyarakat

1

BHARATANEWS.ID | KOTA BOGOR – Dalam rangka mengantisipasi datangnya musim penghujan dan meminimalisir risiko banjir, Koramil 0606/Bogor Barat menggelar kerja bakti bersama di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Pasir Jaya dan Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, pada tanggal 6 Desember 2023.

Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur, termasuk Babinsa dari Pasir Jaya dan Bubulak, Lurah beserta jajaran kelurahan, RT, RW, serta partisipasi aktif warga masyarakat dan organisasi masyarakat setempat. Dalam situasi yang penuh antusiasme, kegiatan kerja bakti dimulai pada pagi hari.

Dalam kesempatan ini, Danramil 0604/Bogor Barat, Kapten SS Rumalutur, SE., menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk mengantisipasi banjir yang dapat merugikan masyarakat setempat.

“Parit, selokan, dan sungai diharapkan dapat mengalir lancar saat terjadi hujan, sehingga tidak menyebabkan genangan air yang dapat mengakibatkan banjir,” ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi antusiasme dan partisipasi aktif dari masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Warga sangat antusias dan ikut memelihara kebersihan lingkungan, serta menghindari risiko kebanjiran,” tambahnya.

Kegiatan berlangsung lancar di masing-masing wilayah kelurahan, dan semua pihak terlibat dalam kerja bakti dengan penuh semangat. Proses pembersihan sungai dan parit ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mengurangi potensi banjir di musim hujan.

Situasi berakhir dengan aman, dan semua pihak berharap kebersihan lingkungan dapat terus dipelihara demi kesejahteraan bersama.(Ry)

1 KOMENTAR

Memberikan Komentar anda