Beranda Berita Utama Al Pandu Caleg PKB Kota Bogor Bangun Kerjasama Suara Dapil untuk Penguatan...

Al Pandu Caleg PKB Kota Bogor Bangun Kerjasama Suara Dapil untuk Penguatan Partai

0

BHARATANEWS.ID | KOTA BOGOR – Dua Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor, La Ode Al Pandu dan Zamzami Mubarok, menjalin kerjasama suara dapil untuk memperluas dukungan Partai Kebangkitan Bangsa di wilayah Bogor Utara. Pada Kamis, 16 Oktober 2023, keduanya menyatukan suara meskipun secara langsung bersaing dalam pemilihan di wilayah tersebut.

La Ode Al Pandu, yang dikenal sebagai tokoh pemuda di Bogor Utara dan akrab disapa Aal, mengambil inisiatif menghubungi Zamzami Mubarok untuk membicarakan kerjasama politik suara di dapil yang sama. Meskipun bersaing di lapangan, mereka menyadari pentingnya kerjasama politik dalam jangka panjang untuk mengatasi urusan kursi.

“Kursi itu jangka pendek, kepentingan itu jangka panjang. Bagaimana pun, kita harus terus berikhtiar dan berjuang demi kepentingan masyarakat dari hasil tampungan aspirasi warga Bogor Utara yang sudah kita dengar di lapangan dan kita catat semua aspirasi warga yang kita temukan,” ucap Aal.

Aal menekankan bahwa kerjasama politik ini penting agar suara pemuda milenial tetap terdengar dalam ranah politik. Selain itu, dia menambahkan bahwa minimal satu dari mereka dapat mendapatkan kursi untuk menjaga keberlanjutan perjuangan politik mereka.

“Minimal salah satu dari kita lolos dulu saja. Sukur-sukur kita berdua sama-sama lolos meraih dua kursi, jadi makin paten gerakan politiknya ke depan untuk mementingkan kepentingan sosial di lingkupan masyarakat. Tujuan kita sama kok, sama-sama ingin merangkul orang-orang yang terkecilkan, merangkul pemuda, maupun merangkul mereka yang memang butuh perhatian lebih dari sentuhan pemerintah daerah,” tambahnya.

Aal mengungkapkan bahwa respon Zamzami terhadap kerjasama ini sangat positif, dan keduanya siap bekerja sama untuk kepentingan jangka panjang. Mereka sepakat untuk menjaga silaturahmi dan menyatukan visi misi guna merealisasikan program-program untuk perkembangan generasi politik ke depan.(Ry)

Memberikan Komentar anda