Beranda Bogor “JUM’SIH ” (Jum’at Bersih ) Di lingkungan Desa Neglasari Kompak

“JUM’SIH ” (Jum’at Bersih ) Di lingkungan Desa Neglasari Kompak

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR- Kepala Desa Neglasari Yayan mulyana, ikuti kerja bakti masal “JUM’SIH ” (Jum’at Bersih ) Di lingkungan Desa neglasari lingkup Rw 03 dan RW 02 di jalan Cibeureum petir Neglasari Kecamatan Dramaga, Jum’at pagi, (12/7/19)

Kegiatan ini juga turut di ikuti oleh semua lapisan masyarakat, kp KB, perangkat RT, RW, BPD Dan juga di dampingi oleh BABINKAMTIBMAS Desa Neglasari dari Polsek Dramaga.

Menurut Kamtibmas Desa Neglasari Bripka Heri kismanto, Selain mengawal dalam pengamanan kegiatan tersebut dirinya juga menilai dengan adanya kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan PERDA ( peraturan daerah ) no 9.tahun 2015. Tentang larangan buang sampah
” Iya supaya lingkungan tetap bersih khususnya di lingkungan Neglasari dan sekalian mensosialisasikan PERDA NO 9 Tahun 2015 tentang larangan buang sampah sembarangan, agar masyarakat sadar tentang kebersihan dan juga agar ada efek jera. ” kata bripka Heri kiswanto.

Adapun Wakil BPD desa Neglasari H Dadang wahyudin, yang turut mengikuti kegiatan jumsih ini, dirinya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tetsebut agar dapat di terapkan jadi kegiatan Rutin.

“Artinya dengan ini berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini menjadi kegiatan rutinitas di tiap RT dan RW khususnya di wilayah Neglasari, Tentang kesadaaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan di wilayah masing-masing. Khususnya di Desa Neglasari” ungkap H. Dadang Wahyudin.

Kepala Desa Neglasari yang turun langsung kelokasi kegiatan, Yayan Mulyana dalam wawancaranya bersama wartawan Bharatanews.id menjelaskan betapa pentingnya kegiatan tersebut, agar masyarakat khususnya di Desa Neglasari sadar akan masalah kebersihan lingkungan.

“Terkait dengan implementasi penerapan PERDA No. 9 tahun 2015 tentang larangan pembuangan sampah sembarangan, dimulai dari jum’at kemarin dan sekarang di lanjut jumat kedua dan insha Allah nanti akan di laksanakan,di tiap-tiap Rw, Katanya.

Namun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut belum semua masyarakat sadar dan masih ada sedikit kendala.
” kendala yang jelas untuk kegiatan seperti ini karena diadakan dihari kerja, mungkin masyarakatkan banyak yang beraktivitas jadi masih dalam suasana kerjalah, dan ada wilayah lain yang pelaksanaan nya agar di hari libur, itu mungkin situasional”, Tutur Yayan mulyana.

Yayan juga berharap agar semua masyarakat mau bekerjasama dalam membangun Desa nya.
“Harapan kami untuk kedepan supaya Desa Neglasari lebih maju, kami menginginkan partisipasi masyarakat nya untuk sama sama bangun neglasari, jangan hanya mengandalkan salah satu giat nya saja,Ayo kerja sama membangun Neglasati.

Adapun sanksi bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, pihak Desa sudah bekerja sama dan menyerahkan kepihak yang berwenang.
” kita untuk pelaksanaan implementasi dari perda no 9 tahun 2015 tersebut, kita sudah menggandeng kerja sama dengan, bila dari pihak Desa Babinsa dan Binmasnya, dari tingkat kecamatan, muspika Danramil dan kapolsek nya, karna terkait sanksi,pelaksanaan sangki mungkin akan di laksanakan oleh stek holder yang berkepentingan. ” tutup Kepala desa Neglasari.(asep

Memberikan Komentar anda