Beranda Bogor “Kampung Leuwisapi: Surga Tersembunyi di Tengah Desa Cimande”, Rekomendasi Wisata Alam Bogor

“Kampung Leuwisapi: Surga Tersembunyi di Tengah Desa Cimande”, Rekomendasi Wisata Alam Bogor

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR โ€“ Menemukan Rekomendasi Destinasi Wisata alam yang indah sekaligus edukatif untuk mengajak keluarga tercinta? Pemandian Kampung Leuwisapi adalah jawabannya! Terletak di Desa Lembah Duhur, Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Selain airnya yang sangat jernih dan suasana alam yang memanjakan mata, di lokasi ini juga tersedia lahan untuk berkemah yang sangat cocok untuk melepaskan penat.

Untuk mencapai lokasi ini, dapat ditempuh melalui Jalan Gang Cimande, lalu menelusuri jalan sampai di penghujung kampung.

Burdan, seorang warga setempat sekaligus pengelola, menjelaskan awal mula menjadikan lokasi ini sebagai tempat wisata adalah untuk menjaga sungai dan hutan serta memberikan edukasi kepada anak-anak generasi penerus.

“Awalnya, tujuan kami adalah menjaga sungai dan hutan, serta memberikan edukasi kepada anak-anak. Di masa depan, kami ingin menciptakan suasana seperti di pedesaan, di mana orang bisa mandi di air sungai alami,” paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tarif untuk berwisata ke tempat ini masih bersifat sukarela, tergantung dari pengunjung.

“Tarifnya masih bersifat sukarela, kami menyediakan keranjang untuk sumbangan dan juga area perkemahan,” tambahnya.

Harapan kedepannya adalah semakin ramainya destinasi wisata ini, agar dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap alam serta membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

(Penulis: Irpan)

Memberikan Komentar anda